Banyak yang Tak Percaya, 5 Pantai Ini Ada di Bekasi

Perpaduan pantai dan hutan mangrove semakin membuat suasana syahdu.

Dwifantya
| 30 April 2018 16:10

Dream - Tahukah kamu kalau Bekasi punya pantai yang cukup indah? Pasti banyak yang nggak percaya deh daerah bagian dari megapolitan Jabodetabek ini punya wisata lokal yang keren.

Tak hanya menawarkan sebuah wisata pantai saja, tapi di kawasan ini juga terdapat hutan bakau yang membentang luas.

Makin penasaran seperti apa penampakan pantai yang ada di Bekasi? Berikut ulasannya.

1. Pantai dan Hutan Mangrove Muara Gembong

 Hutan Mangrove Bekasi

(Foto: Instagram/@moenzslow)

Kalau di DKI Jakarta ada Taman Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), di Bekasi juga ada loh, tepatnya di Muara Gembong. Kalau kamu datang ke pantai ini, kamu pasti nggak akan menyangka kalau sedang ada di Bekasi.

Suasanya begitu alami dan sejuk, banyak pepohonan di kanan kiri. Sebenarnya, nama Muara Gembong diambil dari nama kecamatan di mana pantai tersebut berada. Di Kecamatan Muara Gembong terdapat enam desa, yakni Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Harapan Jaya, Desa Pantai Sederhana, dan Desa Jaya Sakti.

Yang spesial dari Pantai dan Taman Mangrove Muara Gembong adalah kamu bisa berkeliling naik sampan menelusuri lebatnya hutan mangrove sepanjang 17 km. Wuih, panjang banget, ya!

Cukup merogoh kocek Rp70 ribu, pengunjung dapat menikmati suasana indah hutan mangrove sambil naik perahu menelusuri hutan bakau. Setelah lelah mengarungi hutan mangrove, wisatawan juga bisa menikmati ikan bakar yang lezat.

2. Pantai Muara Beting

Di balik kotanya yang padat dan macet, Bekasi ternyata memiliki tempat wisata indah, yakni Pantai Muara Beting yang terletak di Desa Pantai Bahagia.

Pantai Muara Beting memang belum dikelola secara profesional, sehingga dari segi fasilitas, sarana dan prasarananya masih kurang memadai. Akan tetapi, setidaknya, keindahan pasir pantai dan deburan ombak Laut Jawa dapat mengobati kerinduan kita akan kesegaran pantai di Bekasi.

Pantainya cukup landai, dengan pasir yang berwarna agak kecokelatan. Di sekitar pantai terdapat beberapa warung dan tempat makan untuk beristirahat. Lokasinya berada tidak jauh dari Pantai Muara Gembong.

Selanjutnya :

Indahnya Migrasi Burung di Pantai Bekasi

Topik Terkait :

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah

Jangan Lewatkan