Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Baru dan Lagi Hits, Sudah Pernah Mampir ke Bukit Pandang Ini?

Baru dan Lagi Hits, Sudah Pernah Mampir ke Bukit Pandang Ini? Bukit Pandang, Pati, Jawa Tengah (Foto: Raekhan/Youtube)

Dream - Sangat tepat jika Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berjuang menjadikan potensi wisata sebagai salah satu andalan pendapatan negara. Sebab selain sumber pendapatan lain seperti minyak dan gas (migas) mulai menurun, kebutuhan masyarakat akan obyek wisata terus meningkat.

Kesadaran akan perlunya wisata sudah mewabah di masyarakat. Sehingga perlu terus dibangun obyek-obyek wisata baru di setiap daerah yang ada. Obyek wisata menjadi magnet selain atraksi-atraksi lainnya.

Seperti halnya yang kini sedang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Pati Jawa Tengah ini. Kota Bumi Mina Tani ini sedang fokus mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya. Yang saat ini sedang hits adalah destinasi wisata "Bukit Pandang" di daerah Desa Durensawit Kecamatan Kayen kabupaten Pati.

Sukses obyek wisata alam ini disambut luar biasa oleh masyarakat. Baru sekitar enam bulan dibuka sudah dikunjungi ribuan orang setiap hari libur. Seperti libur Idul Adha kemarin warga Pati dan Pantura Timur menyerbu bukit yang dibuat gardu pandang tersebut.

Pengelola Bukit Pandang Durensawit, Krisno menjelaskan, selama liburan (tanggal merah, Sabtu dan Minggu), jumlah pengunjung yang datang tiap harinya bisa mencapai 2 ribu orang. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Pati. Warga luar kabupaten pun banyak. Mereka penasaran setelah melihat-lihat dari internet. "Ada juga warga yang sedang mudik atau berkunjung ke Pati, kemudian mampir ke objek wisata ini," katanya, dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 18 September 2017.

Menurutnya, spot foto yang paling diminati di objek wisata tersebut adalah Spot foto "I Love You" dan spot foto bukit pandangnya. "Dua itu yang antrean pengunjung untuk berfoto sangat banyak, meski obyek foto lain juga tak kalah ramainya," imbuh Krisno.

Salah satu pengunjung, Heri mengatakan, ia sengaja datang ke tempat tersebut bersama teman-temannya untuk menghabiskan waktu bersama. Ternyata panoramanya memang mengasyikkan. Dari atas bukit bisa melihat hamparan alam yang luas dan menyejukkan. "Jalan-jalan sekaligus menyegarkan pikiran bersama teman-teman," ungkap warga Kecamatan Pati itu.

Meski sudah beberapa kali ke tempat tersebut, ia mengaku tidak bosan untuk datang ke tempat itu lagi. Lantaran menurutnya, setiap kali datang, pasti ada yang baru di tempat tersebut. "Pembangunan obyek pariwisatanya sangat cepat. Dulu, pas awal-awal dibuka, spot fotonya tidak sebanyak ini. Tapi sekarang sudah banyak spot foto menarik dan sangat ramai yang antre untuk berfoto," pungkasnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

Semua orang tentu pernah melihat atau bahkan pergi mengunjungi pasar jalanan. Yuk, simak pasar jalanan apa saja yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

10 Burung Tercantik di Dunia, Tak Semuanya Gampang Ditemukan

Inilah beberapa burung yang tercantik di dunia, sudah pernah lihat?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak Rempah

BUNGKUS! Tebak Rempah

Jangan ngaku ahlinya rempah jika tidak tahu bahan-bahan apa saja yang ada di hidangan ini?

Baca Selengkapnya