Baru Dibuka, Destinasi di Dubai Ini Bakal Bikin Kamu Nganga!

Dubai menawarkan sejumlah destinasi baru yang wajib dikunjungi.

Puri Yuanita
| 22 Januari 2018 19:05

Dream - Selalu dan akan terus berkembang, Dubai terus membuat kejutan dengan atraksi baru yang menakjubkan serta pembangunan kelas dunia yang dibuka hampir setiap minggu. Tahun 2017 lalu, Dubai menawarkan sejumlah destinasi baru yang wajib dikunjungi di kota ini, dan masih banyak lagi yang akan dibuka di tahun 2018 ini. Simak terus pilihan tempat dan atraksi terbaik yang telah menjadi primadona tahun lalu dan akan menangkap imajinasi para traveler di tahun yang akan datang.

Berikut deretan destinasi menarik yang baru saja dibuka di Dubai:

Bulgari Resort Dubai

Hotel bintang lima yang baru bergabung ke dalam jajaran hotel mewah Dubai adalah properti kelima Bulgari Hotels and Resorts di dunia, yang kini juga dibuka di Pulau Jumeirah Bay yang terletak di lepas pantai Jumeirah Beach Road. Membawa gaya Italia yang elegan ke Timur Tengah, hotel yang berlokasi di pulau pribadi ini sangat kontras dengan berbagai pencakar langit di kota ini, dengan desain bergaya Mediterania yang akan menyambut para tamu dengan Bulgari Marina dan Yacht Club pertama di dunia. Kompleks di tepi laut seluas 1,7 juta meter persegi yang mewah ini dikelilingi oleh lanskap taman yang rimbun dan memiliki 100 kamar dan suite, 20 vila hunian, dan sebuah marina, yang semuanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah. Resor tersebut merayakan peluncurannya dengan star-studded affair yang menyambut para brand ambassador dan VIP Bulgari, model Bella Hadid, aktris peraih Oscar Alicia Vikander, model dan aktor Jon Kortajarena, dan model Jasmine Sanders. Resor ini telah dibuka pada Desember 2017 lalu.

Renaissance Downtown Hotel

Dengan 298 kamar termasuk 65 suite, bersama dengan desain yang menggabungkan berbagai unsur seni dari seniman lokal, banyak hal yang dapat dinikimati pelanggan di Renaissance Downtown Hotel. Restoran yang ditawarkan termasuk David Myers 'Bleu Blanc, yang menyerupai rumah pertanian Prancis Selatan; BASTA!, ilustrasi perkotaan dari trattoria Romawi; dan BHAR, brasserie bergaya Timur Tengah yang memiliki arti ‘rempah-rempah'. Chef Masaharu Morimoto juga membuka cabang pertama dari restoran eponimnya di UAE, gabungan antara teknik tradisional Jepang dengan bumbu Barat. Selain itu, hotel ini menawarkan konsep all-suite spa terbaik dari Six Senses. Hotel ini sudah dibuka sejak Desember 2017.

XLine Dubai Marina

Menjadi zip line terpanjang di dunia dengan panjangan satu kilometer penuh dengan ketinggian 170 meter dari permukaan tanah, XLine Dubai Marina sekarang sudah dapat dinikmati untuk umum. Garis ini memiliki tingkat kemiringan 16 derajat dan mencapai kecepatan tertinggi rata-rata 80 kilometer per jam. Bangunan XLine asli di atas The Dubai Fountain diluncurkan pada tahun 2015, edisi baru ini berukuran dua kali lebih panjang dari pendahulunya dan memiliki dua zip lines yang saling berdekatan satu sama lain. Yang juga baru adalah harness bergaya Superman, menangguhkan pemberontak dari salah satu menara Amwaj di JBR sampai ke teras Dubai Marina Mall. XLine Dubai Marina dibuka pada Desember 2017.

Dubai Safari Park

Dubai Safari Park adalah proyek margasatwa besar-besaran yang terbentang seluas lebih dari 119 hektar dan terletak sangat dekat dari pusat kota. Taman ini dibagi menjadi beberapa zona berbeda – Asian Village, African Village dan Open Safari Village – dan menciptakan habitat yang berbeda sesuai dengan beragam satwa liar, yang terdiri dari 2.000 hewan dari 250 spesies berbeda di seluruh dunia. Tempat ini juga memiliki teater berkapasitas 1.000 kursi, taman untuk anak-anak, taman botani, taman kupu-kupu, dan lapangan golf amatir, serta restoran dan food court di Park’s Valley dan Children's Park. Selain itu, Dubai Safari Park juga memiliki zona buaya pertama di dunia yang dapat dilintasi menggunakan kendaraan, sangkar burung terbesar di UEA serta satu-satunya zona kuda nil dan macan di negara ini yang dapat dilintasi menggunakan kendaraan. Taman ini juga menawarkan kursus menjadi penjaga kebun binatang, yang akan menjadikannya tempat pertama di UEA dengan pelatihan semacam itu. Dubai Safari Park telah dibuka pada Desember 2017.

Dubai Frame

Dengan tinggi 150 meter dan lebar 93 meter, Dubai Frame merupakan landmark arsitektur mengesankan yang menyatukan masa lalu, masa kini, dan masa depan kota ini. Dua menara vertikalnya dihubungkan oleh jembatan seluas 100 meter persegi yang dilengkapi panel kaca seluas 25 meter persegi di tengahnya, menawarkan pemandangan kota 360 derajat yang menakjubkan. Jembatan ini berfungsi sebagai lantai observasi yang menawarkan keindahan pemandangan Old Dubai di utara dan New Dubai di selatan. Pengunjung memulai perjalanan mereka dengan mempelajari sejarah Dubai di Past Gallery, dengan ilustrasi yang menggambarkan kehidupan suku Badawi (Bedouin), unta, dan gurun pasir yang luas. Pengunjung kemudian beralih ke layar yang diaktifkan menggunakan teknologi augmented reality pada Sky Deck, yang menampilkan Dubai saat ini dan diakhiri dengan berjalan melalui 'vortex tunnel' yang dirancang khusus untuk melihat kota metropolitan virtual yang menggambarkan masa depan Dubai. Dubai Frame telah dibuka pada Januari 2018 ini.

Berikut sederet destinasi baru yang akan segera dibuka di Dubai:

The Opus oleh Zaha Hadid

Dirancang oleh arsitek terkenal kelahiran Irak, Zaha Hadid, The Opus terdiri dari dua menara kaca yang dihubungkan oleh podium di lantai dasar dan sebuah jembatan baja dan kaca ke arah puncaknya. Keajaiban arsitektur, yang dikembangkan oleh Omniyat Properties, menggabungkan interior bergaya futuristik dengan detail yang indah, dan memiliki ruang kantor seluas 56.000 kaki persegi, sebuah klub, restoran, dan ME Dubai, sebuah hotel butik. Akan dibuka pada Januari 2018.

Gevora Hotel

Properti yang dijadualkan akan dibuka pada kuartal pertama 2018 ini akan memiliki 528 kamar yang terbentang sampai lantai 75. Dengan tinggi sepanjang 356 meter, hotel ini akan menjadi hotel tertinggi di dunia. Gevora Hotel akan lebih besar tiga kali lipat dari Big Ben London, lebih tinggi 56 meter dari Menara Eiffel Paris, dan sekitar sama dengan panjang tiga kali lapangan sepak bola. Terletak di Sheikh Zayed Road di kawasan Trade Centre, hotel ini akan menyediakan empat restoran, kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak, fasilitas Jacuzzi, klub kesehatan, spa mewah, dan gimnasium. Akan dibuka Q1 pada 2018.

W Hotel, The Palm

W Hotel kedua akan dibuka di Dubai pada bulan Maret, terletak di tepi Palm Jumeirah bagian barat. Dibangun menyerupai huruf W, hotel dan komplek perumahan kelas dunia ini akan menampilkan spa, area kolam renang, fitur air, dan fasilitas lainnya, serta sekitar 100.000 meter persegi akomodasi, termasuk 350 kamar tamu dan 45 duplex super mewah, apartemen triplex, dan penthouse. Restoran, gerai ritel dan fungsi fasilitas sebagian besar akan berada di lantai dasar bagian sayap hotel, dengan bar dan restoran pada lantai tertinggi agar dapat memanfaatkan sudut pandang aspek ganda. Akan Dibuka pada Juni 2018.

Perpustakaan Mohammed Bin Rashid

Perpustakaan terbesar di dunia, yang menghadap Dubai Creek, akan dibuka untuk umum pada kuartal pertama 2018, seluas 66.000 meter persegi. Dengan rancangan bentuk buku terbuka di Rahle (podium Arab), perpustakaan tujuh lantai ini akan menjadi rumah bagi 4,5 juta buku cetak, audio dan elektronik, dan mencakup beberapa area untuk interaksi, acara, kegiatan, dan festival pendidikan dan kebudayaan. Akan dibuka pada 2018.

Dolce Sky

Konsep yang baru dan segar akan segera dibawa ke Downtown Boulevard's Address Boulevard Hotel. Terletak di pusat kota Dubai, hotel ini menawarkan panorama-panorama terbaik; dari gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, ke Dubai Mall yang telah memenangkan penghargaan, Dubai Fountain, dan Dubai Opera District. Dolce Sky terletak di antara lantai 70 dan 71 hotel; sebuah lokasi perhotelan bintang lima yang akan memperlihatkan sebuah panggung kaca dengan sebuah piano besar di atas ruang makan, dan aerial performers - menyambut pengunjungdengan berbagai sajian lezat, sambil menjanjikan pengalaman unik di setiap kunjungannya. Kedua lantai akan menyatukan chic lounge dan rooftop terrace, serta dua restoran kelas satu: masakan Prancis 'La Vie' disajikan dari dapur apung; dan Jepang yang diilhami dari 'Takumi', dipimpin oleh koki yang terkenal, Hide Yamamoto, yang menawarkan sebuah sushi bar dan sebuah lounge khusus minuman Jepang. Semua penawaran tersebut merupakan private facility yang dapat dinikmati dengan menjadi member Ellecti Lounge. Akan dibuka pada 2018.

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan