Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Baru Dibuka, Intip Kafe Mini Banyuwangi Punya Fitri Carlina

Baru Dibuka, Intip Kafe Mini Banyuwangi Punya Fitri Carlina Fitri Carlina Saat Peluncuran Mini Cafe Banyuwangi Savana Cake. (Foto: Instagram/@fitricarlina)

Dream - Mau menikmati pesona lain dari pariwisata Banyuwangi yang kekinian? Mampir deh ke sebuah mini cafe instagramable milik penyanyi cantik Fitri Carlina yang baru saja diluncurkan di Banyuwangi.

Namanya Mini Cafe Banyuwangi Savana Cake (MCBSC). Lokasi kafe ini mudah dijangkau. Ada di Jalan Letjen S. Parman 26, Banyuwangi. Mini Cafe Banyuwangi Savana Cake baru di-launching pada Minggu, 4 Februari lalu lho.

Sudah pasti banyak sensasi baru yang akan ditawarkan. Pemilik MCBSC Fitri Carlina mengatakan, kafenya ini mengusung konsep kafe modern dengan mengakomodir kepentingan 'kids jaman now'.

"Kami mencoba mengimplementasikan ilmu dari Pak Menteri (Menteri Pariwisata Arief Yahya). Kafe ini dikonsep modern seperti yang disukai oleh 'kids jaman now'. Kebetulan masyarakat Banyuwangi juga lagi suka nongkrong di kafe-kafe. Ini juga untuk mengakomodir kebutuhan mereka," ungkap Fitri, dikutip dari Facebook Kementerian Pariwisata.

Bagaimana dengan ornamen kafenya? Lekat dengan pariwisata, MCBSC jelas sangat instagramable. Ada banyak spot corner yang bisa digunakan untuk
ber-selfie ria. Soal internet juga jangan ditanya. Kafe ini menyediakan wifi gratis bagi pengunjung. Jadi, pengunjung bisa langsung mengunggah foto terbaik di media sosial.

"Semua kebutuhan 'kids jaman now' coba kami penuhi. Pengembangan konsepnya akan terus dilakukan. Yang jelas, kami ingin membuat pengunjung nyaman. Meski baru launching, rencana pengembangan untuk kafe ini sudah disiapkan," katanya lagi.

 

Ayo enjongers datang dan ramaikan "Grand Opening" "MINI CAFE" Banyuwangi Savana Cake . . . Hari. : Minggu . Tanggal : 4 Februari 2018 . Pukul. : 16.00 WIB . Alamat. : STORE Banyuwangi Savana Cake, Jl. Letjend. S. Parman, No. 26, Pakis, Banyuwangi . . . Juga Mengundang Para Pemenang #LungsetChallenge untuk Meet and Greet sekaligus pembagian HADIAH . . PEMENANG VIEWER TERBANYAK : . 1. @cindy.rintania4848 . . 2. @elwistanada . . 3. @wildansyeban . . . PEMEMANG PILIHAN JURI : . 1. @prayy8 Hadiah . . 2. @rickysnf Hadiah . . 3. @gensavana . . . Hadiah MEET and GREET di @banyuwangisavanacake . 1. @kopicupz . 2. @mico_saputro78 . 3. @andre_tpj_ . 4. @ranoprasetya . 5. @catonkatonen . 6. @bellavionac . 7. @key_extivi . 8. @dramaojol.bwi . 9. @gadisginuk . 10. @_romiya . . JUARA FAVORIT 🥁🥁🥁 : @the.gram__ . . . Biar tambah seru datang dg property yang dipakai saat bikin #LungsetChallenge yaaa...😁👌😂 Nanti kita bikin Challenge lagi wkt Meet and Greet berhadiah hiburan...😁😂👌

A post shared by Fitri Carlina (@fitricarlina) on

Fitri meyakini, apa yang disampaikan Menpar Arief Yahya yang juga berasal dari Banyuwangi itu. Resto, kafe, pusat oleh-oleh, adalah bagian dari atraksi pariwisata. Semakin maju sektor pariwisata, layanan itu semakin dibutuhkan.

MCBSC berencana semakin menguatkan style Banyuwangi. Pembenahan sudah direncanakan. Berbagai ornamen pariwisata "The Sunrise of Java" (julukan Banyuwangi) akan dipasang sebagai background. Beberapa detail ornamen di antaranya menampilkan Pulau Merah. "Nantinya rasa Banyuwanginya akan ditambah lagi. Yang jelas, kafe ini menjadi kombinasi bagi store yang sudah ada," terang pedangdut adik Nini Carlina tersebut.

Ya, sebelumnya Fitri sudah memiliki gerai kue Banyuwangi Savana Cake. Style pariwisata Banyuwanginya pun kental. Store ini menyediakan lima varian kue. Ada Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, juga Savana Wedi Ireng. Pemilik nama lengkap Fitri Dian Puspita itu menambahkan, aneka cake spesial itu juga bisa dinikmati di MCBSC.

"Biasanya cake tersebut dijual di store per kotak. Tapi, bagi pengunjung mini cafe bisa menikmatinya per portion. Semoga store dan kafe ini sama-sama ramai," ujar duta pariwisata Banyuwangi tersebut.

Lalu, apa menu pelengkap bagi generasi zaman now? MCBSC sudah menyiapkan sekitar 50 menu yang nikmat dan spesial serta bergenre modern. Namun menariknya, nama menu-menu tersebut tetap mengacu pada kearifan lokal. Ada aneka Savana mulai dari burger, pizza, hingga kebab. Savana Plengkung, Selendang Arum, juga Pancer atau Jagir pun ada.

Tampil unik, beberapa judul lagu juga diadopsi sebagai nama menu. Sebut saja Savana ABG Tua, Anti Galau, atau Lungset Makk. "Menunya memang kekinian. Namanya pun sengaja dibikin unik. Beberapa mengambil destinasi, lalu ada juga dari judul lagu. Yang jelas, kami juga sedang memikirkan konsep untuk kuliner tradisional Banyuwangi. Nantinya makanan khas itu kami sediakan," jelasnya.

Bagaimana dengan harga? Harga menu-menu MCBSC sangat bersahabat. Banderolnya di rentang harga Rp5 ribu hingga Rp25 ribu. Harga maksimal Rp25 ribu dikenakan untuk Savana Pizza.

Untuk menu dengan harga di bawah Rp10 ribu diantaranya portion untuk Blue Fire, Red Island, atau Green Bay. Lalu, minuman dibanderol mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Jenisnya ada 16 minuman ringan.

"Harga rata-rata sangat murah. Pas untuk semua kalangan. Yang jelas rasanya nikmat. Silahkan saja datang ke sini. Sebab, pengunjung juga bisa sambil bernostalgia," terang Fitri.

Nah, Sahabat Dream Travel yang berencana atau mungkin sedang liburan di Banyuwangi, jangan lupa mampir ke kafe mini hits ini ya!

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa
Paduan Segarnya Blewah dengan Kopi Bisa jadi Pilihan untuk Berbuka Puasa

Paduan blewah dengan minuman berkafein seperti kopi dan teh ternyata bisa menghadirkan cita rasa yang segar serta unik. Menu ini bisa dijadikan menu buka puasa.

Baca Selengkapnya
10 Penampakan Warung Kopi Milik Titiek Soeharto yang Kental Nuansa Jawa , Luarnya Sederhana Dalamnya Bikin Melongo!
10 Penampakan Warung Kopi Milik Titiek Soeharto yang Kental Nuansa Jawa , Luarnya Sederhana Dalamnya Bikin Melongo!

Intip potret warung kopi milik Titiek Soeharto yang luas dan kental nuansa Jawa

Baca Selengkapnya
Yuk Ikut Jajan ke Warung Pinggir Jalan di Uzbekistan, Penasaran Isinya?
Yuk Ikut Jajan ke Warung Pinggir Jalan di Uzbekistan, Penasaran Isinya?

Warung di Uzbekistan sedikit berbeda dibandingkan di Indonesia. Cari tahu apa saja perbedaan barang yang dijual dan harganya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Menu Kopi Pedas dengan Campuran Bubuk Cabai Viral di China, Berani Coba?
Menu Kopi Pedas dengan Campuran Bubuk Cabai Viral di China, Berani Coba?

Menu Kopi Pedas dengan Campuran Bubuk Cabai Viral di China, Berani Coba?

Baca Selengkapnya
Penampakan Warung Kelontong di Spanyol Ternyata Mirip di Indonesia, Harga Beras dan Telurnya Bikin Heran
Penampakan Warung Kelontong di Spanyol Ternyata Mirip di Indonesia, Harga Beras dan Telurnya Bikin Heran

Dari luar sudah terlihat bentuknya yang memang seperti warung kelontong di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut
Ditanya Nama Ibu Kota Negara Baru, Jawaban Ibu-ibu di Banyuwangi Ini Bikin Jokowi Ngakak sampai Sakit Perut

Jokowi yang tak tahan membendung tawa akhirnya langsung meminta Tari mengambil sepedanya saja.

Baca Selengkapnya