Baru Dibuka! Restoran Wonderful Indonesia di Luoyang China

"Saya sangat yakin dengan tema Wonderful Indonesia restoran ini akan sukses dan sekaligus bisa memperkenalkan destinasi Indonesia selain Pulau Bali," kata Mr. Wei Dong.

Puri Yuanita
| 3 April 2017 12:37

Dream - Restoran Wonderful Indonesia hadir di Luoyang, Provinsi Henan, China. Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana meresmikan restoran yang berada di lantai 25 Hotel Peony Plaza itu, Sabtu, 1 April 2017.

I Gde Pitana sekaligus memaparkan 10 destinasi prioritas yang disebut '10 Bali Baru', target pencapaian serta informasi bebas VISA bagi wisatawan Tiongkok yang akan berkunjung ke Indonesia. " Kami yakin restoran ini bisa berkembang pesat, sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia melalui taste kuliner," kata Deputi Pitana dikutip dari keterangan pers tertulis, Senin 3 April 2017.

 wonderful indonesia

Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga yang juga mempromosikan tarian Sriwijaya Sumatera Selatan di China. Dia memboyong 3 putri Sriwijaya asal kota Palembang; Cindy Nathania Salim, Kartini Lanasari dan Nur Wulan Puspanegara; yang membawakan tarian Gending Sriwijaya dengan kostum yang menarik.

Beberapa pertunjukan kesenian Indonesia juga disuguhkan seperti tarian burung Garuda yang dibawakan oleh dua seniman asal Kota Malang, Yoseph Agus Kristian dan Ajik Rachmad Suhendar. Mereka mengenakan kostum karnaval seberat 30 kg dengan tinggi 3,5 meter.

 wonderful indonesia

Penampilan mereka berhasil memukau penonton yang terdiri dari media dan pengusaha serta pelaku usaha pariwisata setempat.

Penyanyi dan penulis lagu Suryani membawakan 2 buah lagu, yang tidak asing lagi bagi warga Tiongkok; 'wo deng dao hua duo xie liao' lagu Mandarin populer dan lagu yang menceritakan tentang indahnya alam Pulau Bali dalam bahasa Mandarin.

 wonderful indonesia

Setelah selesai pertunjukan pentas kesenian di lobby Louyang Peony Plaza Hotel, dilanjutkan peresmian dengan gunting pita oleh I Gde Pitana. Didampingi oleh Irene Camelyn Sinaga, Mr Wei Dong selaku pemilik hotel dan Madam Wen, General Manager Louyang Peony Plaza Hotel.

Pelaksanaan gunting pita dilaksanakan pada pukul 16.18 waktu setempat yang ditutup dengan pemakaian ikat kepala khas suku Bali 'Udeng' oleh I Gde Pitana kepada Mr. Wei Dong.

 wonderful indonesia

Itu semacam ucapan terima kasih dan ungkapan simbolik masuknya Louyang Peony Plaza Hotel ke dalam keluarga besar Wonderful Indonesia. I Gde Pitana juga menyerahkan cinderamata berupa miniatur Candi Borobudur terbuat dari perak kepada Mr. Wei Dong.

Acara ini diliput oleh 12 media terdiri dari Louyang Post, Louyang Afternoon News, Bisnis News, Louyang TV, Louyang Radio, Da Louyang Post, Dongfang Post, Souji Post, Louyang.com, Ailouyang.com, Henan.qq.com, Dagong News, Hetu.com; dan juga hadir para pelaku industri pariwisata, industri yang tertarik untuk membuka peluang investasi, blogger, fotografer, dan lain-lain.

 wonderful indonesia

Dalam sambutannya, Mr. Wei Dong mengatakan walaupun belum pernah mengunjungi Indonesia, ia sudah sering mendengar keindahan Pulau Bali.

Restoran Wonderful Indonesia akan dibuka secara permanen dan bukan hanya sebagai festival kuliner yang bersifat sementara.

" Saya sangat yakin dengan tema Wonderful Indonesia restoran ini akan sukses dan sekaligus bisa memperkenalkan destinasi Indonesia selain Pulau Bali," kata Mr. Wei Dong.

 wonderful indonesia

 

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie

Jangan Lewatkan