BCF 2016 Siap Digelar, Semua Mata Bakal Tertuju ke Borobudur

Selain Sound of Borobudur, BCF 2016 juga akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan lain.

Puri Yuanita
| 16 Desember 2016 13:43

Dream - Belum tahu mau liburan kemana akhir tahun ini? Jangan bingung, sebaiknya kunjungi saja Borobudur Cultural Feast (BCF) 2016 yang bakal digelar 17-18 Desember nanti. Serangkaian acara menarik bakal memeriahkan gelaran ini.

Salah satunya adalah Sound of Borobudur, yakni sebuah pertunjukan orkestra yang digagas oleh musisi kenamaan Trie Utami, Dewa Bujana, Redy Eko Prasetyo, dkk, yang akan menampilkan alat musik dawai dan seruling.

Yang menarik, dalam pertunjukan ini para musisi akan memainkan sebuah komposisi khusus yang diharapkan mampu mewujudkan orkestrasi bunyi dan tiup seperti pada tahun 750 Masehi.

Menurut Edy Setijono, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC), saat ditemui Rabu, 14 Desember 2016, atraksi utama yang perlu dilihat dalam acara ini adalah alat musik yang dimainkan. " Alat musik ini peninggalan abad ke-7, peninggalan nenek moyang," ujar Edy.

" Melalui Sound of Borobudur, Borobudur memanggil dunia. Borobudur memanggil para pemusik, para pecinta seni, untuk turut meramaikan sekaligus mengapresiasi dan menggali kompetensi kearifan lokal," kata Edy menambahkan.

Untuk diketahui, selain Sound of Borobudur, BCF 2016 juga akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan lain seperti Karawitan Jogja Gangsa Nagari, Tari Gita Persada Borobudur, Relief Penerus, Kirab Niti Laku Mahakarya Borobudur, Lomba Lampion Gantung Desa, dan Lomba Bregedo Prajurit Desa Borobudur.

(Laporan: Nanda Febriani)

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan