Belihe, Tawarkan Wisata Pantai yang Suguhkan Atraksi Hiu

Ikan hiu dan paus di tempat ini sudah jinak sehingga dapat berinteraksi dengan para penyelam.

Ratih Wulan
| 2 Maret 2017 13:05

Dream – Belize dikenal sebagai daerah pantai yang menyimpan keindahan bawah lautnya. Negara kecil di pesisir Timur Amerika Tengah ini wajib masuk ke dalam daftar daerah wisata yang wajib dikunjungi karena memiliki daerah dangkal yang dipenuhi dengan Hiu dan Pari.

Dilansir dari Amusing Planet, awalnya daerah tersebut merupakan tempat berkumpulnya para nelayan untuk membersihkan jaring mereka sebelum kembali ke pelabuhan. Ternyata, kegiatan itu pun menarik perhatian para Hiu dan Pari untuk datang berkumpul.

 www.driftwoodlodge-belize.com

Hingga kini daerah persisir pantai Belize, ramai dipenuhi dengan Hiu serta Paus yang menjadikanya tempat wisata unik nan menyenangkan. Tak hanya itu saja, ternyata masih ada hal menarik lainnya yang dapat ditemukan di tempat ini.
Para pengunjung dapat melihat atraksi para penyelam dengan Hiu dan Pari secara langsung. Ikan-ikan buas tersebut sudah beradaptasi dengan para penyelam, sehingga merasa nyaman ketika berinteraksi dengan para penyelam.

Dalam atraksi tersebut, nampak Pari yang memiliki sayap dan 4 kaki, berenang bebas ke arah para penyelam dengan mulut yang keluar masuk ke air. Lain dengan sang Hiu, hewan buas itu seakan berubah menjadi jinak bermain dengan para penyelam.

 www.vivabelize.com

Namunhati-hati karena sejinak apapun mereka, ternyata ada dua ikan buas yang tetap memiliki insting untuk memangsa. Maka, ada baiknya jika saat menonton atraksi, tetaplah menjaga jarak aman serta hidari untuk menyentuh langsung dua ikan buas tersebut.

“ Penting untuk tetap menjaga diri, mereka tetaplah ikan buas dan bisa melakukan hal-hal yang diluar prediksi. Hindari menyentuh dan memberi makan mereka secara langsung. dan nikmatilah pertunjukan dengan jarak yang aman,” jelas situs www.holchanbelize.org untuk mengingatkan.

(Laporan: Awalendi Ema Pajarini)

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Warga Makmur ala Lorong Sayur

Jangan Lewatkan