Berani Uji Nyalimu Naik Roller Coster VR Hong Kong

Permainan yang membuat jantung berdetak kencang ini agak beda dari roller coster kebanyakan.

Sandy Mahaputra
| 3 Mei 2018 14:36

Dream - Buat traveler yang senang menguji adrenalin bakalan tertantang naik roller coaster di taman bermain Ocean Park Hong Kong.

Permainan yang membuat jantung berdetak kencang ini agak beda dari roller coster kebanyakan. Yup, wahana Mine Train Ocean Park itu menawarkan sensasi berbeda dan dijamin makin seru, karena dipadukan teknologi Virtual Reality (VR).

 Mine Train Ocean Park

Dream berkesempatan langsung mengunjungi tempat itu dan menjajal wahana Mine Train, dalam rangkaian kegiatan Mega Muslim FamTrip Hong Kong Tourism Board, pekan lalu.

 Mine Train Ocean Park

Wahana ini boleh dibilang jadi primadona, antreannya selalu panjang. Tak pernah sepi. Nah, tiba giliran Dream dan beberapa media.

Begitu duduk di kereta, setiap penumpang akan dipasangkan headset VR yang telah disiapkan. Tak lupa memasang sabuk pengaman dan penahan yang ada di depan tempat duduk.

Setelah headset VR terpasang, kalian seolah sedang berada di hutan belantara Ocean Park. Kringggg...tanda dimulainya roller coaster tiba.

 Mine Train Ocean Park

Kereta mulai berjalan berlahan, sementara pemandangan kita dibawa ke sebuah hutan. Dalam hitungan detik. kita seakan dibawa menaiki bukit lalu dihempaskan lagi ke bawah, hingga tercebur ke lautan. Kengerian itu sontak membuat kita berteriak keras.

Belum selesai. Kita juga seolah di bawah menyelam lautan. Setelah itu, terbang ke langit dengan sangat cepat dan dijatuhkan. Bikin lutut lemas karena momen itu serasa benar-benar nyata.

Dengan menggunakan VR, posisi duduk di kereta tidak mengurangi kengerian. Karena di setiap layar kalian berada pada posisi paling depan. Tak gak nyaruh jika biasanya yang agak takut memilih di tengah atau bagian belakang kereta.

Tidak semua orang boleh mencoba wahana itu. Ada beberapa ketentuan yang perlu diikuti, seperti tidak boleh berusia di bawah 13 tahun, tidak sedang hamil atau sakit dan sejumlah persyaratan lainnya.

 Cable Car Ocean Park

Setelah andrenalin sudah dipacu kencang, ada baiknya kalian santai dulu sambil mencoba wahana keren, cable car alias kereta gantung.

 Cable Car Ocean Park

Di wahana ini kita akan menikmati pemandangan ciamik dari ketinggian sekitar 205. Di kiri dan kanan, kamu bisa melihat laut dan bukit. Sayang jika kalian tak berfoto dengan latar yang keren ini. Tapi hati-hati ya, angin di atas sangat kencang.

 Cable Car Ocean Park

Wahana lain yang tak kalah seru dan sayang untuk dilewati adalah Meet The Dolphin. Di sana kita akan diajarkan bagaimana berinteraksi dengan lumba-lumba, jadi tak sekadar cuma melihat saja.

Namun, untuk bisa berinteraksi dengan lumba-lumba ada sejumlah syarat cukup ketat yang harus dipenuhi. Mulai dari menyimpan semua barang bawaan termasuk ponsel dan kamera di tempat yang disediakan.

Kemudian menandatangani sejumlah perjanjian dan mengisi data pribadi, dan harus cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh mamalia cerdas yang dilindungi itu.

Nantinya ada seorang instruktur yang mengarahkan untuk berkomunikasi dengan lumba-lumba. Kita diajak mengikutinya.

Di sesi akhir, kita bisa berfoto bersama. Tapi foto itu hanya bisa diabadikan petugas setempat. Jangan takut, nanti hasil cetaknya akan dikirim ke pengunjung.

 Ocean Park Hong Kong

Nah, buat traveler muslim yang ingin mencari aneka makanan halal di sana, bisa berkunjung ke Panda Cafe. Sayangnya tidak ada tempat khusus untuk sholat di Ocean Park.

 Ocean Park Hong Kong

Saat berkunjung ke sana, mereka menyediakan ruangan bekas kelas untuk kita sholat. Jadi kalian harus siap-siap bawa alat salat dan penunjuk kiblat.

 Ruang sholat di Ocean Park Hong Kong

Untuk masuk ke Ocean Park ini, traveler harus merogoh kocek sebesar 480 HKD (Rp853 ribu) untuk dewasa dan 240 HKD (Rp426 ribu) untuk anak-anak. Jika membawa kendaraan, ada tambahan 150 HKD (Rp266 ribu) dan 100 HKD (Rp100 ribu).

Topik Terkait :

Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

Jangan Lewatkan