Berburu Kuliner Seru di Pasar Malam Hong Kong

Jajan kuliner sambil menikmati angin malam memang sangat menyenangkan.

Annisa Mutiara Asharini
| 25 April 2019 09:09

Dream - Bertandang ke luar negeri belum lengkap kalau tak mencicipi kuliner pinggir jalan. Cepat, murah dan lezat, street food sangat pas untuk mengganjal perut sambil keliling kota.

Berburu street food paling asyik dilakukan di malam hari. Setelah matahari terbenam di ufuk barat, pedagang kaki lima mulai membuka lapak di pasar malam.

 Night Market

Salah satu pasar malam yang kaya akan kuliner lezat adalah Temple Street Night Market, Hong Kong. Bersama Klook, Dream ikut menyusuri pasar malam yang terletak di kawasan Yau Ma Tei ini.

Temple Street Night Market berasal dari nama Kelenteng Tin Hau yang berada di jantung destinasi ini. Terdapat berbagai kuliner oriental seperti bakso ikan kari, sate seafood dan sosis.

 Night Market

Namun umat Muslim sebaiknya lebih teliti ketika menjelajahi tempat ini. Sebab, tidak semua toko menyajikan makanan halal. Kamu harus berhati-hati dengan menu yang menggunakan bahan baku dari babi.

 Night Market

Pilihan paling aman untuk mencoba kuliner di sini adalah dengan menyusuri area dessert dan minuman. Dream berkesempatan mencoba Tiger Sugar, merek bubble tea yang sedang ngehits di Hong Kong.

 Night Market

Berbeda dengan bubble tea pada umumnya, bubble di sini terbuat dari gula merah sehingga menciptakan rasa yang lebih legit dan lezat.

 Night Market

Ada juga jajanan kue seperti Hong Kong bubble waffle. Meski tidak disertai dengan topping, waffle berbentuk bulat ini sudah terasa gurih dan nikmat. Rasa susu mendominasi jajanan yang satu ini.

 Night Market

Selain makanan, wisatawan juga dapat berburu barang antik seperti patung, batu giok dan kipas tradisional. Beberapa fortune teller alias peramal juga banyak meramaikan pasar malam.

Video Deddy Corbuzier Ucapkan Syahadat di Yogyakarta

Jangan Lewatkan