Berburu Kuliner Halal nan Lezat di Korsel

Keseruan jalan-jalan menyusuri jalanan di Korsel yang sampai melupakan agenda kulineran, ya.

Tantiya Nimas Nuraini
| 6 Agustus 2019 11:11

Dream – Lepas dari kolonialisasi yang dijalankan Jepang, Korea Selatan terus membangun diri. Hingga saat ini Korsel tercatat sebagai salah satu negara modern di dunia. 

Bicara soal Korsel, tidak bisa dipisahkan dari strategi kebudayaannya. Negara berjuluk Negeri Ginseng ini bahkan mampu meramu aspek budaya menjadi industri yang modern dan diminati banyak orang.

Sebut saja industri hiburannya. Hampir sebagian besar dunia mengenal sejumlah grup musik asal Korsel seperti Blackpink, Super Junior atau Suju, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Korsel juga gencar mempromosikan kulinernya ke seluruh dunia. Banyak sekali pengusaha kuliner asli Korsel yang memutuskan membuka cabang restorannya di sejumlah negara termasuk Indonesia. 

Strategi tersebut rupanya mampu menarik minat banyak traveler dari seluruh dunia untuk berkunjung ke Korsel. Salah satu tujuan mereka datang adalah mencicipi kuliner khas negara ini. 

Bagi Muslim, kamu tidak perlu khawatir. Ada banyak restoran ramah Muslim dan menyajikan menu halal dan lezat di Korsel. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak liburan ke pusatnya K-Pop ini. 

Selanjutnya :

Jyoti Indian Restaurant

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri

Jangan Lewatkan