Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Berkelana di Selandia Baru, Negeri Musim Dingin Nan Ajaib

Berkelana di Selandia Baru, Negeri Musim Dingin Nan Ajaib Menjelajahi Selandia Baru Di Musim Dingin (Foto: Tourism New Zealand)

Dream - Bayangkan musim dingin dan ajak pikiranmu berkelana ke ruang terbuka yang dipenuhi salju serta orang-orang melaju dengan sepatu ski atau meluncur menuruni bukit dengan papan ski. Sayangnya, kegiatan ini tidak cocok untuk semua orang, terlebih untuk orang dari negara tropis.

Untungnya siapapun yang berkunjung ke Selandia Baru selama musim dingin—dari Juni hingga Agustus—akan menikmati kegiatan musim dingin yang tidak biasa di sekitar Wanaka, Caterbury, bahkan Gunung Cook! Semua turis musim dingin bahkan dapat tetap hangat dan kering walaupun suhu di luar sana dingin dan berselimutkan salju.

Berendam di Mata Air Panas Alami

Angan-angan untuk menghangatkan diri selama musim dingin bisa terwujud dengan adanya pemandian dengan panas alami. Pengunjung dapat memilih banyak pemandian seperti ini di seluruh Selandia Baru.

Salah satu pemandian di Selandia Baru adalah Hanmer Springs, dikenal dengan kolam air panasnya dan pemandangan yang luar biasa. Hanmer Springs adalah pedesaan alpin yang indah dan berjarak hanya 90 menit dengan mobil dari Christchurch.

NZ

Tetap Tampil Bugar

Ada banyak perlombaan olahraga selama musim dingin; The All Blacks mengadakan banyak pertandingan di musim dingin, jadi cobalah peruntunganmu untuk mendapatkan tiketnya dan merasakan atmosfer sportivitas yang menyenangkan. Di Pulau Utara, Whakapapa dan Turoa Ski Areas menawarkan area bermain sled untuk umum dan bisa diakses dengan lift untuk semua umur yang ingin menikmati kesegaran melesat turun ke lereng di bawah.

Sementara di Pulau Selatan, Curling yang merupakan olahraga es kuno yang secara rutin mengundang penonton ke Gelanggang Es Internasional Manioto Curling. Berjalan dengan Snowshoe (sepatu salju) juga merupakan cara untuk tetap sehat. Bergeser sedikit dari jalur biasa dan eksplorasi bukit yang berselubung salju di Pisa Range. Jalur dan rute bisa diselesaikan dalam 20 menit hingga 2 jam, dengan banyak kesempatan untuk berfoto.

NZ

Menikmati Hidangan dengan Kualitas Terbaik

Liburan tidak akan lengkap tanpa mencicipi makanan lokal. Coba makanan tradisional seperti Hangi, Pie Hangi, atau tongkol jagung, benar-benar nikmat dan menyegarkan. Musim dingin juga memberikan rangkaian warna; merah kelamnya tamarillo, hijau lumutnya feijoa, dan cokelat kacangnya walnut, dan pengunjung pun bisa langsung mengunjungi Fielding Farmers' Market yang dibuka setiap Jumat dari jam 9 pagi hingga 2 siang di Manchester Square.

Jika kamu lebih memilih restoran yang trendi/hip, ada cukup banyak pilihan, yaitu Speights Ale House di Wanaka, hiburan malam ke bar di Ferg Burger di Queenstown, atau makan malam dengan bintang di Huber Hut di Christchurch.

NZ

Merasakan Keramahan Suku Maori

Warga lokal Selandia Baru dikenal dengan sikapnya yang ramah dan hangat. Keramahan suku Maori (manaakitanga) bisa dirasakan di mana saja saat mengunjungi Selandia Baru, khususnya Rotorua. Kunjungan ke Te Puia, desa Mitai, dan desa Tamaki akan memberikan kamu hawa spiritual saat menikmati penampilan kebudayaan seperti tarian, nyanyian, dan haka (tarian perang), atau saat mengeksplorasi hutan asli dan menemukan burung hantu lokal dan cacing bercahaya.

Pengunjung juga bisa mempelajari cara suku Maori menggunakan air panas alami untuk memasak, mandi, dan mencuci sebagai bagian kehidupan harian mereka yang bisa dilihat di Whakarewarewa, Desa Living Maori.

NZ

Abadikan Pemandangan yang Luar Biasa

Jika kamu adalah seseorang yang aktif di media sosial dan berfoto adalah definisi kamu untuk bersantai, maka jangan lewatkan Selandia Baru di musim dingin. Abadikan Gunung Cook, Taranaki, Tasman, Ruapehu, dan banyak lagi gunung lainnya saat semua memutih dan terkubur salju. Uji nyali dengan kegiatan seperti heli-ski, paraglide, skydive, Shotover Jet, berseluncur dengan luge, atau ikut panduan Snow Show Walk sambil berselfie! Jangan lupa cantumkan hashtag #NZMustDo dalam unggahan foto di sosmed-mu.

Sekadar informasi, Pulau Selatan dan Utara Selandia Baru dapat dengan mudah diakses dari Jakarta, koneksi penerbangan nyaman yang tersedia ke Bandara Auckland dan Christchurch melalui Singapura atau Australia.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang liburan di Selandia Baru, yuk kunjungi http://www.newzealand.com/id/.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Temuan Lubang Hitam Tertua di Alam Semesta Bingungkan Ilmuwan, Ukurannya 6 Juta Kali Matahari

Lubang hitam ini berada di galaksi kuno GN-z11, yang berjarak 13,4 miliar tahun cahaya. Ukurannya sekitar 6 juta kali lebih besar dari matahari.

Baca Selengkapnya
Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tunanetra Raba Wajah dan Cium Kening Ganjar Pranowo

Momen Haru Penyandang Tuna Netra Meraba Wajah dan Cium Kening Ganjar Di Balikpapan

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.