Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Berkeliling Solo Dengan Mobil Listrik Bergaya Vintage

Berkeliling Solo Dengan Mobil Listrik Bergaya Vintage Mobil Listrik Bergaya Vintage Turut Promosikan Pariwisata Solo (Merdeka.com/Arie Sunaryo)

Dream - Membayangkan "Solo", pasti yang terlintas di pikiran adalah wisata kota dengan suasana klasik. Solo memang kaya dengan bangunan-bangunan khas tempo dulu.

Mulai dari Keraton Kasunan, Pura Mangkunegaran, Benteng Vastenburg dan masih banyak lagi. Belum lagi alat transportasi klasik untuk wisata seperti Kereta Uap Jaladara dan Bus Wisata Werkudara, membuat suasana seperti kembali ke masa lalu.

Solo memang sangat berkomitmen untuk semakin mengembangkan sektor pariwisata. Selain merevitalisasi sejumlah tempat, Solo juga meningkatkan fasilitasnya untuk memanjakan para pelancong.

Baru-baru ini, Solo mendapat hibah delapan unit mobil listrik bergaya vintage. Mobil ini merupakan hibah dari Yayasan Tahir untuk turut menggeliatkan sektor pariwisata Solo.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan setelah uji coba nanti, delapan unit mobil listrik ini akan beroperasi di tujuh rute destinasi. Wisatawan dapat menikmati nyamannya berkeliling Kota Solo memanfaatkan fasilitas transportasi unik ini.

"Tiketnya per orang untuk sementara. Harganya sesuai dengan bus (Bus Wisata Werkudara) yang ada itu, Rp20 ribu," ujar Hari.

 

Tiket Online

Nantinya, pelancong yang ingin mengakses mobil ini dapat mendaftar di Dinas Perhubungan. Dinas akan mengeluarkan tiket yang bisa diakses secara online.

"Sementara ini kita operasikan tiak week end atau Sabtu dan Minggu," kata Hari.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Surakarta, Retno Wulandari, menyambut baik hibah mobil listrik vintage tersebut. Dia mengatakan mobil tersebut memperbanyak moda transportasi dan berharap dapat turut mempromosikan wisata Kota Solo.

"Solo itu punya moda transportasi yang cukup banyak, mulai dari Bus Werkudara, Bus MICE Gatotkaca, Kereta Uap Jaladara, dan ini ditambah delapan unit mobil listrik," kata Retno.

Retno mengatakan banyaknya moda transportasi dapat menjadi alternatif berwisata di Kota Solo. Wisatawan bisa menikmati suasana Solo dengan cara berbeda, dikutip dari Merdeka.com.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Canggihnya Kereta Listrik IKN Akan Jalan Tanpa Rel, Bisa Tampung 324 Orang

Canggihnya Kereta Listrik IKN Akan Jalan Tanpa Rel, Bisa Tampung 324 Orang

Kereta ini akan berjalan tanpa rel dI Ibu Kota Nusantara (IKN)

Baca Selengkapnya
Mobil Wanita Ini 'Nyusruk' ke Jembatan Gantung Setelah Pakai GPS

Mobil Wanita Ini 'Nyusruk' ke Jembatan Gantung Setelah Pakai GPS

Dia dan mobilnya terjebak di atas jembatan gantung

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Isi Hati Karyawan

NOTED KAK! Isi Hati Karyawan

Sahabat Dream termasuk tipe orang yang suka mengeluh nggak sih kalau diberi pekerjaan? Kalau adam coba komentar dan share pengalaman kalian.

Baca Selengkapnya
Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Penampakan Kamar Tidur Nikita Willy dan Indra Priawan, Serasa Kosong Aslinya Bikin Melongo

Yuk intip kamar simpel tapi mewah ala Nikita Willy dan Indra Priawan

Baca Selengkapnya