Berkunjung ke Destinasi Rasa Eropa di Yogyakarta

Tempat ini menawarkan suasana khas pedesaan Eropa.

Ahmad Baiquni
| 15 Januari 2020 11:10

Dream - Pariwisata Yogyakarta terus bertumbuh. Dalam beberapa tahun belakangan, muncul banyak destinasi baru yang unik.

Salah satu destinasi tersebut yaitu Langlang Buana. Destinasi yang dikelola Agrowisata Bhumi Merapi ini terletak di Jalan Kaliurang KM.20, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Tempat ini menawarkan pemandangan bangunan dengan desain khas pedesaan Eropa. Cocok buat kamu yang ingin memperindah feed Instagram.

Pengelola Agrowisata Bhumi Merapi, Denny Purniawan, mengatakan Langlang Buana memang didirikan untuk menjadi destinasi wisata selfie. Tidak mengherankan jika banyak terdapat spot foto menarik.

" Memenuhi kebutuhan akan tempat selfie, khususnya buat anak muda dari wilayah Yogyakarta," ujar Denny, dikutip dari Liputan6.com.

 Langlang Buana

Sejak pertama kali dibuka pada Desember tahun lalu, destinasi ini sudah dikunjungi sekitar 10 ribu orang. Kebanyakan dari generasi kekinian.

Puncak kunjungan terjadi ketika tahun baru. Destinasi ini sangat ramai oleh pengunjung.

Ada beberapa spot menarik yang tersedia. Seperti Arab Street berupa jalanan bernuansa Mediterania. Suasana jadi makin cantik dengan hiasan lampu khas Turki yang terpajang di kanan kiri jalan.

Ada juga rumah yang dibangun dengan bahan kombinasi kayu dan batu khas Pegunungan Alpen. Bangunan ini memiliki balkon yang dihias dengan bunga-bunga.

 Langlang Buana

Spot lain yang tidak kalah menarik adalah area Santorini, dengan dinding benteng dan sumur mati. Berada di area ini seperti sedang di Yunani.

Buat penggemar kisah fiksi Sherlock Holmes, ada Baker Street. Di area ini terdapat spot foto unik berupa telepon umum khas Inggris.

Untuk menikmati seluruh spot ini, kamu hanya perlu merogoh kodek sekitar Rp20 ribu per orang. Agar suasana terasa semakin otentik, kamu bisa menyewa pakaian tradisional yang disediakan pengelola.

Sumber: Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani

Topik Terkait :

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'

Jangan Lewatkan