Berkunjung ke Negara Ini, Kamu Wajib Tes DNA Dulu

Tujuan dari sistem keamanan tes DNA ini bukanlah untuk menguji garis keturunan atau menentukan silsilah keluarga secara medis. Melainkan.....

Puri Yuanita
| 2 Maret 2017 17:35

Dream - Jika Sahabat Dream Travel pergi berlibur ke Kuwait, Timur Tengah, bersiaplah untuk melakukan tes DNA terlebih dahulu sebelum resmi menginjakkan kaki di negara tersebut.

Tes DNA menjadi sistem keamanan Bandara Internasional Kuwait yang baru dan menjadi syarat wajib bagi turis asing yang ingin masuk ke dalam negara kaya itu. Sistem keamanan tersebut sudah mulai diberlakukan sejak tahun 2016 lalu.

Tujuan dari sistem keamanan tes DNA ini bukanlah untuk menguji garis keturunan atau menentukan silsilah keluarga secara medis. Melainkan, untuk melindungi negara dari kejahatan khususnya terorisme yang semakin menjadi-jadi di daerah Timur Tengah. Namun, menurut artikel Kuwait Times beberapa pihak sempat tidak menyetujui sistem keamanan ini karena dianggap melanggar hak privasi.

Bagi turis yang memiliki tujuan khusus datang ke negara Kuwait, maka tes DNA tersebut tidaklah diwajibkan. Namun, turis-turis tersebut harus melakukan beberapa persyaratan sistem keamanan lain sebelum masuk, seperti tes darah dan air liur.

Meski banyak pihak yang tidak setuju dengan sistem keamanan ini, pemerintah Kuwait tetap memberlakukan sistem tes DNA demi melindungi negara dari kejahatan dan terorisme.

(Sumber: travelandleisure.com/Awalendi EP)

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Warga Makmur ala Lorong Sayur

Jangan Lewatkan