Berkunjung ke Disneyland? Ini 9 Barang Terlarang untuk Dibawa

Kebijakan baru Disneyland melarang pengunjung membawa barang-barang tersebut.

Ahmad Baiquni
| 2 April 2019 07:37

Dream - Disneyland merupakan destinasi wisata favorit untuk keluarga. Ada banyak sekali wahana bermain yang diperuntukkan bagi beragam usia.

Dengan begitu, pengunjung bisa bermain hingga puas. Tidak terkecuali anak-anak.

Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berwisata ke Disneyland. Setidaknya jangan sampai membawa sembilan item barang ini, seperti dikutip dari Purewow.

Stroller Kebesaran

Jika kamu memiliki anak kecil, jangan membawa stroller atau kereta bayi dengan ukuran terlalu besar. Disneyland maupun Disney World melarang kereta bayi berukuran terlalu besar terhitung sejak 1 Mei nanti.

 Disneyland

Kereta yang dibolehkan masuk harus memiliki ukuran lebar tidak lebih dari 31 inchi. Ini untuk mengantisipasi adanya kemacetan ketika pengunjung berkeliling.

Rokok

Segala macam rokok dilarang di Disneyland juga pada 1 Mei nanti. Sementara area bebas merokok tidak akan lagi tersedia di dalam Walt Disney World maupun Disneyland.

Ruang khusus merokok bakal tersedia di luar taman bermain. Jadi, perokok yang ingin merokok harus keluar dulu.

Hadiah yang Dibungkus

Disneyland maupun Disney World adalah tempat yang tepat untuk merayakan ulang tahun anak. Tetapi, jangan lagi memberikan hadiah yang dibungkus kepada anak-anak.

 Disneyland

Sebab, karyawan harus memeriksa isi bungkusan sebelum pengunjung masuk ke area taman bermain. Bisa dipastikan bungkusan itu harus dirusak di pintu masuk.

Kursi Lipat

Memang menyenangkan menunggu giliran naik roller coaster atau wahana lain dengan duduk di kursi. Tetapi, selain alat bantu mobilitas, kursi lipat ada dalam daftar barang yang dilarang dibawa masuk ke Disneyland dan Disneyworld.

Tongsis

Tongkat selfie alias tongkat narsis (tongsis) mungkin penemuan terhebat dalam sejarah fotografi. Tapi, berswafoto dengan cara kuno alias memegang ponsel atau kamera secara langsung justru yang dibolehkan.

Drone

Nggak usah bawa peralatan canggih. Orang juga nggak boleh dimainkan di Disneyland kok.

 Disneyland

Hewan Peliharaan

Jalan-jalan ditemani hewan peliharaan tentu terasa menyenangkan. Tapi, jangan pernah kamu bisa melakukannya di Disneyland.

Kamu harus meninggalkan hewan peliharaanmu di penitipan jika ingin bermain di Disneyland. Ambil setelah kamu puas bermain.

Wadah Kaca

Jika punya rencana mengisi ulang botol air, pastikan terbuat dari bahan logam atau plastik. Wadah kaca dilarang dibawa masuk karena pertimbangan risiko pecah.

Balon dan Sedotan

Barang-barang ini dilarang dengan alasan demi keselamatan hewan di taman bermain Disney.

Topik Terkait :

Belum Selesai, Pembangunan MRT Fase 2 Baru Dimulai

Jangan Lewatkan