Berwisata Seru di Ranah Minang Lewat Tur Virtual

Kamu bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan berwisata ke destinasi unik di Sumatera Barat yang jarang terekspose.

Ahmad Baiquni
| 3 Maret 2021 20:12

Dream - Sudah setahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Tentu kamu sudah bosan berada di rumah terus.

Sayangnya, kamu juga belum bisa liburan ke luar kota. Sebab, potensi penyebaran Covid-19 masih ada sampai sekarang.

Tapi tenang, buat mengobati rasa bosan, kamu bisa berwisata seru lewat tur virtual. Destinasi yang tampaknya perlu kamu pertimbangkan yaitu Ranah Minang atau kawasan Sumatera Barat.

Perusahaan penyedia layanan tur virtual, Atourin, bakal menggelar Festival Wisata Virtual Ranah Minang. Festival ini berlangsung pada Maret ini dan pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

" Nanti setiap akhir pekan akan dibuka wisata virtual menjelajah keindahan Sumatera Barat," kata CEO Atourin, Benarivo Putra dalam konferensi pers virtual, Rabu 3 Maret 2021.

 Sumatera Barat

Tersedia enam tematik wisata dalam festival ini. Seperti Wisata Sejarah Kota Padang, Wisata Kuliner Kota padang, Staycation di Kota Padang, Warisan Dunia Sawahlunto, Wisata Kota di Ranah Minang, dan Menyelam di Sumatera Barat.

Masing-masing tema akan dipandu oleh guide. Para guide telah mendapatkan pelatihan pada 28 Januari-10 Februari 2021 lalu.

" Dalam wisata virtual itu nanti akan ditampilkan foto dan video pendukung. Pemandu juga akan menyiapkan narasinya. Nantinya juga ada sesi tanya jawab, sehingga peserta wisata virtual bisa mengulik wisata yang diikuti," kata Rivo.

Festival ini terbuka untuk semua pihak. Untuk dapat mengikuti festival tersebut, disediakan tiket yang bisa diperoleh secara gratis lewat Loket.com.

" Tinggal cari wisata virtual yang ingin diikuti dan ambil tiketnya di situ, gratis," kata Rivo.

 Sumatera Barat

Pemandu wisata tematik menyelam, Indrawadi Mantari, mengatakan telah menyiapkan sejumlah video bawah laut yang memperlihatkan pemandangan mempesona. Para peserta akan diajak menikmati pemandangan bawah laut Sumatera Barat yang jarang terekspos.

" Seperti Mandeh, ini adalah Raja Ampatnya Sumatera. Underwater di sini bagus, keren, dan mantap," kata dia.

Atourin merupakan perusahaan teknologi pariwisata yang memberikan layanan one-stop-solution kepada para wisatawan. Seperti penyediaan informasi obyek wisata se-Indonesia, rekomendasi rencana perjalanan ke berbagai destinasi di Indonesia, dan jasa pemesanan pemandu wisata tersertifikasi.

Nagita Positif hamil Anak Kedua

Jangan Lewatkan