Biaya Inap Cuma Rp95 Ribu, Hostel Ini Tawarkan Sensasi `Beda`

Tak cuma letaknya di dekat kamp militer, pengunjung juga bisa menikmati ini di hotel terpencil.

Arie Dwi Budiawati
| 11 Juli 2018 16:06

Dream – Buat kamu yang ingin menginap di tempat anti mainstream, sebaiknya berkunjung ke Hostel terpencil di Inggris yaitu di Cape Wrath, ujung barat laut daratan Inggris. Kamu bisa menginap di sana dengan biaya hanya 5 poundsterling (Rp95.184) per malam.

Tapi, hotel ini menawarkan sensasi yang berbeda.

Hostel ini dekat dengan kamp militer dan mercusuar. Letaknya pun terpencil.

Dilansir dari Telegraph, Rabu 11 Juli 2018, hostel ini dibangun oleh dua penghuni Cape Wrath, John Ure dan putrinya Angela, yang telah menghabiskan 12 ribu poundsterling (Rp228,35 juta) dan delapan bulan untuk merenovasi ruang mesin lama di samping Mercusuar Cape Wrath menjadi penginapan.

Sekitar 6 ribu wisatawan mengunjungi Cape Wrath setiap tahun untuk melihat langsung rusa merah, elang emas, dan sarang burung laut di tebingnya. Mereka juga menawarkan makan malam dan sarapan serta kafe untuk para pejalan kaki dengan suguhan pemandangan terbaik Cape Wrath.

Untuk mencapai Cape Wrath, pengunjung harus naik kapal feri sepuluh menit dari pelabuhan Keoldale di Kyle of Durness yang hanya akan berlayar tergantung pada pasang surut dan kondisi cuaca.

Pilihan transportasi lain adalah dengan menaiki bus menuruni jalur sepanjang 11 mil untuk sampai ke Cape Wrath. Atau, pengunjung bisa berjalan kaki dari Sandwood Bay tanpa jalur ini sepanjang delapan mil selama empat jam. Pejalan kaki harus berhati-hati saat militer sedang menjalankan latihan.

Bagaimana apakah kamu berniat untuk merasakan sensasi menginap dekat pelatihan militer ?
Tetap utamakan keselamatan selama menikmati waktu luang. Jangan sampai kembali dari bersantai kamu mendapatkan hal yang tidak diinginkan.

(Laporan: Qonita Lutfia)

Topik Terkait :

#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan

Jangan Lewatkan