Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Blangsinga, Desa Wisata di Bali yang Siap Menyihir Mata

Blangsinga, Desa Wisata di Bali yang Siap Menyihir Mata Desa Wisata Blangsinga (Instagram/@krisnaoleholehbali)

Dream - Blangsinga mungkin belum begitu dikenal banyak orang. Desa yang terletak di Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali ini mulai jadi sorotan setelah digelarnya pesta pernikahan mewah Gusti Ngurah Berlin Bramantara dengan Annie Fransisca.

Berlin sendiri merupakan putra pemilik usaha oleh-oleh Krisna Bali, Ajik Krisna. Resepsi tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Pusat, advokat, hingga artis.

Dikutip dari Liputan6.com, desa ini memiliki daya tarik wisata yang menakjubkan. Destinasi yang menjadi andalan yaitu Air Terjun Blangsinga.

Air terjun Blangsinga

Awalnya, Blangsinga hanyalah kawasan desa biasa dengan pemandangan persawahan. Desa ini merupakan kampung halaman Ajik Krisna.

Sukses sebagai pengusaha lewat Krisna Holding Company, Ajik Krisna tergerak untuk memajukan desanya. Dia pun menggali potensi dan membangun Blangsinga menjadi desa yang menarik dikunjungi.

Beragam cara ditempuh, termasuk mendirikan cabang Krisna Bali Souvenir Center dengan lokasi di dekat Air Terjun Blangsinga. Berangsur, Blangsinga bertransformasi menjadi desa dengan konsep one stop destination village.

Pengunjung bisa menikmati indahnya Air Terjun Blangsinga. Puas dengan pemandangan, pengunjung bisa berbelanja di Krisna Bali.

Sedangkan Krisna Bali Blangsinga merupakan cabang pertama yang berlokasi di desa. Seluruh toko milik Ajik Krisna kebanyakan terletak di kota.

Menuju desa ini tidaklah sulit. Hanya membutuhkan waktu 40 menit dengan perjalanan darat dari Denpasar melalui by pass Ida Bagus Mantra.

Desa Wisata Blangsinga

Bisa juga menempuh rute dari Ubud. Waktu tempuh yang diperlukan hampir sama dengan perjalanan dari Denpasar.

Wisata Air Terjun Blangsinga pun ditata agar dapat menarik lebih banyak wisatawan. Sejumlah fasilitas dibangun, salah satunya tangga akses menuju air terjun.

Tidak jauh dari desa itu terdapat taman kupu-kupu. Selain itu, ada stadion sepak bola Kapten I Wayan Dipta yang merupakan markas klub Bali United.

Kini, Blangsinga telah menjadi desa wisata yang layak dikunjungi. Jika berada di Bali, sayang apabila sampai melewatkan kunjungan ke desa ini.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.