Bukan Ubud, Destinasi Ini Masuk Daftar Keajaiban Alam Layak Dikunjungi 2020

Destinasi ini menawarkan pemandangan area persawahan yang indah.

Ahmad Baiquni
| 4 Januari 2020 13:12

Dream - Bagi traveler dunia, wisata alam jadi pilihan favorit. Selalu ada hal baru yang ditemukan dari petualangan menjelajahi alam.

Tidak mengherankan jika negara-negara yang memiliki destinasi alam selalu ramai dikunjungi traveler dunia. Bahkan tidak sedikit turis mancanegara yang lebih dari sekali datang akibat kepincut dengan keindahan alamnya.

Laman Insider merilis Daftar Keajaiban Alam yang Layak Dikunjungi Traveler 2020. Ada banyak sekali destinasi meliputi gunung, danau, gua, laut, hingga danau.

Ada beberapa nama destinasi alam dari sejumlah negara yang masuk daftar tersebut. Seperti Grand Canyon Amerika Serkat, Cano Critales River Kolombia, Waitomo Gloworm Caves Selandia Baru, Lake Hitler Australia, dan Laut Mati Yordania.

Ada sesuatu yang membanggakan dari daftar tersebut. Sebab, ada nama Tegalalang Rice Terrace di Bali masuk di deretan keajaiban alam tersebut.

 Bali

Foto: Liputan6.com

Destinasi ini berlokasi di Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar. Letaknya tidak terlalu jauh dari Ubud.

Destinasi ini menawarkan keindahan sawah yang hijau berpadu bukit dengan pohon cukup lebat. Tidak jarang para traveler mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Karena sangat populer, Tegalalang Rice Terrace ditandai sebagai spot foto alam dalam Google Maps. Hal itu memudahkan traveler yang ingin berkunjung ke sana untuk berswafoto maupun bersantai.

Tanah persawahan di Tegalalang dikelola dengan sistem terasering dan irigasi yang dilestarikan secara turun temurun. Usianya bahkan sudah berabad-abad lamanya.

Destinasi ini biasanya ramai dikunjungi traveler pada pagi hingga sore hari. Udaranya yang sejuk, membuat betah berlama-lama di sana.

Sumber: Liputan6.com/Henry

Topik Terkait :

7 Sumber Kekayaan Rachel Vennya, Tarif Endorse Jadi Sorotan!

Jangan Lewatkan