Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Candi Prambanan dan Ratu Boko Dibuka, Tiket Masuk Bisa Dibeli Online

Candi Prambanan dan Ratu Boko Dibuka, Tiket Masuk Bisa Dibeli Online Ilustrasi Candi Prambanan Di Yogyakarta Yang Sudah Mulai Dibuka Untuk Uji Coba (Foto: Pixabay.com)

Dream – Pengelola Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Ratu Boko PT Taman Wisata Candi (TWC) menerapkan masa uji coba pembukaan Taman Wisata Candi Prambanan dan Rabu Boko Rabu, 1 Juli 2020. Dua destinasi tersebut kini sudah bisa dikunjungi wisatawan kembali.

Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono, mengatakan uji coba di Candi Prambanan dan Ratu Boko melengkapi uji coba candi Borobudur yang telah dilakukan lebih dulu. Sebelum dibuka, pihak pengelola menyiapkan berbagai perlengkapan untuk protokol kesehatan yang ketat bagi para wisatawan.

Uji coba pembukaan operasional TWC tersebut dilakukan atas izin resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Protokol kesehatan bagi wisatawan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan uji coba pembukaan operasional dilakukan setelah keluar izin dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” tutur Edy seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sarana Cuci Tangan di Titik Tertentu

Berbagai protokol kesehatan yang akan diterapkan di area TWC di antaranya adalah jaga jarak fisik, imbauan memakai masker, dan selalu mencuci tangan bagi para pengunjung.

PT TWC telah menyiapkan sarana cuci tangan di beberapa titik lokasi area Candi Prambanan dan Ratu Boko. Tempat cuci tangan diletakkan seperti di pintu masuk komplek TWC, area candi, dan di lokasi penjualan souvenir

Tiket Bisa Dibeli di Tempat

Tiket masuk candi bisa dibeli di loket masuk dengan kebijakan pembatasan hanya sebesar 70 persen dari total tiket. Sementara sisanya pelayanan dilakukan secara daring.

Tiket online tersebut bisa kamu dapatkan melalui laman website www.ticket.borobudurpark.com.

Edy Setijono mengatakan tujuan dari pengurangan antrean di loket sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing.

“Tujuannya untuk mengurangi antrean di loket. Langkah ini sesuai dengan anjuran pemerintah terkait dengan social/physical distancing bagi tiap wisatawan yang berkunjung di destinasi yang dikelola PT TWC,” ucap dia.

Jumlah Pengunjung Hanya 25 Persen

Selain pembelian tiket secara online, PT TWC juga memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal hingga 25 persen atau 1.500 pengunjung setiap harinya. Kemudian, PT TWC juga akan membatasi area kunjungan wisatawan di komplek Candi Prambanan.

Wisatawan juga dilarang naik ke atas Candi Prambanan. Sehingga mereka hanya bisa menikmati keindahan peninggalan bersejarah tersebut melalui pelataran zona 1.

Apakah Sahabat Dream ingin berkunjung ke destinasi wiata Candi Prambanan? Jika iya, tetap jaga kesehatan dan daya tahan tubuh ya, supaya perjalananmu menyenangkan dan terhindar dari virus. 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tiket Calon Penumpang Terdampak Kecelakaan KA Turangga di Bandung Dikembalikan 100%

Tiket Calon Penumpang Terdampak Kecelakaan KA Turangga di Bandung Dikembalikan 100%

Apabila akan membatalkan perjalanan, bea dikembalikan sebesar 100 persen.

Baca Selengkapnya
Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Mendagri Tito Karnavian Minta Maskapai Jual Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Tito meminta Menhub Budi Karya Sumadi mengumpulkan para maskapai agar mengatur harga tiket pesawat tidak terlalu mahal.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Unik, Nonton Teatrikal Bawah Air

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Unik, Nonton Teatrikal Bawah Air

Salah satu rekomendasi liburan akhir tahun yang unik adalah menonton pertunjukan teatrikal bawah air di "Varuna

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.