Cantiknya! Ini Dia 7 Pantai Paling 'Colorful' di Dunia

Di seluruh belahan dunia terdapat banyak sekali pantai dengan keunikannya masing-masing, termasuk beberapa pantai berikut ini yang menyuguhkan nuansa warna-warni.

Puri Yuanita
| 5 April 2017 16:19

Dream - Pantai merupakan destinasi wisata yang sering dijadikan pilihan para traveler karena pemandangannya yang eksotis dan suasana berbalut desiran ombak yang menenangkan.

Di seluruh belahan dunia terdapat banyak sekali pantai dengan keunikannya masing-masing, termasuk beberapa pantai berikut ini yang menyuguhkan nuansa warna-warni.

Mau tahu pantai apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Green Sand Beach - Hawaii

Terletak di Papakolea Beach, Hawaii. Pantai ini berada di selatan Pulau Hawaii. Terkenal dengan nama Pantai Green Sand, pantai ini memiliki pasir yang terbuat dari kumpulan kristal Olivin, batu lava yang ada di sekitar pantai.

Kristal Olivin yang hanyut oleh air pasang akang menghasilkan warna eksotis hijau menyala di sepanjang garis pantai dan menyajikan pemandangan yang sangat indah.

 pantai warna warni

2. Black Sand Beach - Selandia Baru

Letak pantai ini berada di Muriwai, Selandia Baru. Pasir hitam yang mendominasi pantai berasal dari letusan gunung berapi yang berada di pulau dekat Pantai Black Sand. Pasir tersebut merupakan campuran besi, titanium dan beberapa material vulkanik lainnya.

Menghabiskan waktu di pantai ini sambil memandang keindahan air laut dan atraksi para burung berterbangan merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan.

 pantai warna warni

3. Pink Sand Beach - Bahamas

Pink Sand Beach terletak di Pulau Harbour, Eleuthera, Bahamas. Warna merah muda yang tampak cerah dihasilkan dari ribuan potong karang, kerang dan bahan kalsium yang rusak dan ditinggalkan oleh Ferominifera yang hidup di terumbu karang dan mengelilingi pantai.

Untuk diketahui, Ferominifera meruapakan makhluk kecil penghuni laut berwarna merah muda.

 pantai warna warni

4. Orange Sand Beach - Italia

Terletak di Porto Ferro, Sardinia, Italia. Pulai Sardinia memiliki seperempat daratan dengan pasir berwarna oranye hasil campuran unik dari batu kapur, kerang dan abu vulkanik.

Melakukan boating merupakan hal wajib yang harus dilakukan bila mengunjungi pantai unik satu ini untuk menjelajahi kemurnian alam Pulau Sardinia. Pulau Sardinia juga terkenal sebagai tempat terbaik untuk diving, surfing dan skydive.

 pantai warna warni

5. Red Sand Beach - Yunani

Pantai Merah ini terletak di Santorini, Yunani. Di dekat daerah pantai terdapat tebing tinggi di atas perairan Mediterania. Pasir murni berwarna merah terbentuk dari batu lava hitam dan merah serta zat besi yang dikeluarkan oleh gunung berapi saat meletus pada tahun 1450.

 pantai warna warni

6. White Sand Beach - Florida, Amerika Serikat

Pantai putih ini terletak di Crescent Beach, Siesta Key, Florida dan menjadi pantai dengan pasir paling putih di dunia. Pasir di pantai ini terdiri dari 99 persen kuarsa murni yang telah melewati Sungai Florida dari Gunung Appalachian.

Bagian pasir pantai ini memiliki tekstur sangat halus seperti gula bubuk. Uniknya lagi, karena terdiri dari kuarsa murni, pasir tidak akan terasa panas meskipun mendapatkan sinar matahari langsung.

 pantai warna warni

7. Grey Sand Beach - California, Amerika Serikat

Terletak di Shelter Cove, Humboldt County, California. Pantai ini akan memberikan para traveler pengalaman yang menyenangkan dengan pasir pantainya yang berwana abu-abu pekat. Pasir berwarna abu-abu tersebut dihasilkan dari erosi tebing abu-abu yang berada dekat pantai.

Daerah di sini juga terkenal sebagai tempat menetapnya satwa liar seperti singa laut dan elang raksasa.

 pantai warna warni

(Sumber: halaltrip.com/Awalendi E. Pajarini)

 

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Mobil Wifi Penyelamat Siswa

Jangan Lewatkan