Cantiknya Telaga Claket, Paduan Danau dan Bukit Subur

Destinasi ini menjadi andalan Kabupaten Wonogiri.

Ahmad Baiquni
| 2 Maret 2020 11:10

Dream - Menjelajahi Pulau, banyak hal menarik bisa kita temukan. Mulai dari gunung yang kokoh, air terjun yang menenangkan, maupun laut yang cantik.

Demikian halnya jika berkunjung ke Wonogiri. Kabupaten di ujung timur dan selatan Provinsi Jawa Tengah ini menyimpan nuansa alam yang penuh keunikan.

Salah satunya Telaga Claket. Lokasinya hanya berjarak 10 kilometer dari pusat kota Wonogiri. Tempat wisata yang sedang naik daun ini menawarkan pemandangan danau berpadu bukit subur nan menghijau.

Destinasi ini menjadi incaran para traveler, terutama para penyuka fotografi. Tempat ini menawarkan pemandangan cantik yang pas untuk latar belakang foto.

Keunikan lainnya, Telaga Claket disebut-sebut sebagai miniatur Ranu Kumbolo di Gunung Semeru. Sebabnya, dua tempat ini memiliki kesamaan berupa paduan danau alami dengan bukit.

 Telaga Claket

Telaga Claket (pesona.travel/Ridwan)

Tidak mengherankan jika tempat ini dijuluki Ranu Kumbolo Wonogiri. Karena pemandangannya memang mirip.

Selain pemandangan alam, di sekitar Telaga Claket juga banyak tersedia tempat wisata agro. Kamu bisa memancing ikan atau melihat peternakan kambing saat berjalan-jalan di dekat tempat wisata ini.

Pemerintah Kabupaten Wonogiri bersama sejumlah pihak berupaya menjadikan Telaga Claket sebagai destinasi wisata andalan. Sejumlah fasilitas dibangun untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Seperti tempat parkir yang memadai, mushola, hingga tempat makan dengan berbagai pilihan menu.

Masuk ke tempat wisata ini, kamu cukup mengeluarkan uang Rp10 ribu per orang. Tarif parkir sendiri dikenakan Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Sumber: pesona.travel

Topik Terkait :

IEL University Super Series 2021 | STMIK Pontianak - Road To IEL

Jangan Lewatkan