Cerita Muslim Rayakan Ramadan di Tengah Pandemi di Hong Kong

Ramadan ini menjadi kali kedua umat Islam Hong Kong berpuasa di tengah pandemi Covid-19.

Ahmad Baiquni
| 29 April 2021 11:10

Pengaruh Pandemi Pada Bisnis Restoran Halal Hong Kong

Pandemi juga memengaruhi restoran halal di Hong Kong dan mengubah strategi bisnis restoran selama Ramadan. Seperti dialami Ma's Restaurant, restoran China halal yang populer di kalangan Muslim yang menyajikan kelezatan mie daging sapi ala Shanghai, Sup Goulash Daging Sapi Muda, dan berbagai pilihan dimsum.

Sebelum pandemi melanda, para pelanggan harus melakukan reservasi tempat dan memesan makanan berbuka puasa terlebih dahulu. Karena diberlakukan pembatasan pergerakan, kebanyakan orang merasa lebih aman untuk bersantap di rumah.

"Saat ini, kami mulai lebih fokus pada pengiriman menggunakan operator dan juga pengambilan sendiri oleh pelanggan, karena mereka merasa lebih nyaman saat makan di rumah mereka sendiri," ujar pemilik Ma's Restaurant, Mr, Ma.

Salah satu pelanggan Ma's Restaurant adalah Imam Baihaqi, seorang warga Indonesia yang bekerja di Dompet Dhuafa Hong Kong. Menurut Imam, banyak cerita menarik terjadi selama puasa Hong Kong.

"Sebelum pandemi Covid-19, salah satu tradisi kami adalah mengadakan program kampanye untuk berbagi dengan komunitas non-Muslim tentang Ramadan dan praktik puasa," kata Imam.

 

Selanjutnya :

Cerita Warga Indonesia di Hong Kong

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan