Codegrafiti, Resto Baru yang Tiap Menunya Bikin Penasaran

Resto ini baru hadir dengan memperkenalkan 15 sajian degustation menu (Tasting menu) yang khusus digubah oleh Chef Bondan Yuliarso....

Puri Yuanita
| 22 Mei 2017 12:47

Dream - Kamu termasuk traveler yang suka berwisata kuliner? Nah, berarti Bali adalah satu destinasi yang wajib kamu jelajahi. Kenapa?

Tentu saja karena Pulau Dewata menyuguhkan banyak destinasi kuliner yang unik dan menggugah selera. Ada banyak spot menarik yang bisa jadi tempat hunting kuliner di Bali. Mulai dari yang berwujud street food, kafe, hingga resto-resto dengan konsep spesifik.

 codegrafiti

Jadi, kalau ke Bali coba deh eksplor lebih dalam destinasi kuliner yang ada. Jangan mencicipi yang itu itu saja. Nah, buat menambah referensi, Dream Travel mau merekomendasikan salah satu destinasi kuliner di Bali yang kece dan bisa memanjakan lidahmu dengan hidangan-hidangan uniknya.

Adalah Restoran casual fine-dining Codegrafiti di Yan's House Hotel Bali. Resto ini baru hadir dengan memperkenalkan 15 sajian degustation menu (Tasting menu) yang khusus digubah oleh Chef Bondan Yuliarso, menampilkan rangkaian seluruh hidangan andalan (Signature dishes) yang merupakan buah ikhtiar dari petualangan penggalian kekayaan dan keragaman tradisi kuliner Bali yang melegenda. Codegrafiti berlokasi di Jalan Kartika no. 16 Kuta.

 codegrafiti

Menurut Penggagas dan Chef Codegrafiti, Bondan Yuliarso, Codegrafiti adalah sebuah entitas baru seni cita rasa yang mewujud dari ikhtiar kreatif, kebebasan & eksotika berkode (Baca: resep-resep unik) yang berpadu dalam satu keutuhan segenap jiwa untuk menghidangkan pengalaman tak terlupakan bagi para penikmat adiboga yang datang dari seluruh penjuru dunia.

Lebih jauh Chef Bondan yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang professional cooking & kitchen management ini memaparkan bahwa dirinya membutuhkan waktu sekitar setengah tahun untuk mewujudkan seluruh kreasi menu di Codegrafiti.

 codegrafiti

Bagi dirinya seluruh persembahan dari Codegrafiti adalah sebuah pembuktian dan pencapaian penting dalam menghadirkan hidangan fine dining menu yang merefleksikan keistimewaan karakter cita rasa yang kuat dan unik dari kekayaan dan keragaman berbagai bahan dasar yang sejak lama telah digunakan dalam tradisi kuliner, tidak hanya di Bali namun juga di berbagai belahan daerah di Nusantara.

 codegrafiti

Ini dia 15 sajian degustation menu yang dihadirkan Codegrafiti:

1. Obat Nyamuk Lime Leaf Chili Paste
2. Scallop Turmeric Yuzu
3. Lemon Zest-Rosemarry Tuna Gravlax
4. Crab Meat-Sirsak, Kintamani - Basil Glacier
5. 3M" Baby Squid Compression, Tamarind Pureé and Squid Water
6. Yellow Duck - Red Cabbage Pureé and Mangoesteen
7. Cod Fish Number 7

 codegrafiti

8. Barramundi Jivara Chocolate
9. Watermelon Sashimi
10. Chicken Sousvide Kedondong Soup
11. Cube Roll Massaman Deconstruction
12. Lamb Havana Reduction
13. Green Tea Pannacotta, Lychee Compote and Basil Pureé
14. Marlboro Coffee Doughnut
15. Chocolate Shell, Coconut Mousse Tarragon Juice, Salak Pureé

 codegrafiti

Hmmm... dari nama-namanya saja sudah unik banget ya Sahabat Dream Travel. Kebayang nggak bagaimana kelezatan rasanya? Daripada penasaran, langsung saja deh kunjungi resto yang satu ini kalau kamu lagi jalan-jalan di Bali. Happy traveling!

 codegrafiti

Topik Terkait :

Ciptakan Maindset Sembuh Untuk Mempercepat Kesembuhan COVID-19

Jangan Lewatkan