Curug Malela, Keindahan Tersembunyi di Bandung

Curug ini dijuluki sebagai Niagara mini.

Ahmad Baiquni
| 4 Maret 2019 11:11

Dream - Lembang dan Ciwidey selalu ramai dikunjungi wisatawan luar kota ketika datang ke Bandung, Jawa Barat. Dua tempat ini memang sudah sangat tersohor.

Lembang menawarkan keindahan pemandangan Gunung Tangkuban Parahu. Sementara Ciwidey unggul dengan Danau Kawah Putihnya.

Tetapi, Bandung tidak melulu soal dua destinasi tersebut. Ada destinasi wisata baru yang siap menyihir mata.

Adalah Curug Malela, destinasi air terjun bertingkat ini memiliki pemandangan yang eksotis. Bahkan, belakangan Curug Malela banyak tampil di media sosial terutama Instagram.

 Curug Malela

Berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kabupaten Bandung Barat, curug ini memiliki keunikan tersendiri. Air terjun ini memiliki lima jalur yang menghasilkan pemandangan seperti tirai air.

Banyak yang menjuluki curug ini dengan Niagara Mini. Sebab, bentuknya yang mirip Niagara di Kanada namun dengan ukuran lebih kecil.

Air terjun ini masih satu rangkaian dengan Curug Katumiri, Manglid, Ngebul, Sumpel, Palisir, dan Pameungpeuk yang bersumber dari hulu Sungai Kendeng. Sungai tersebut mengalir melintasi Cidadap di Gunung Halu lalu membentuk air terjun setinggi 60 meter di Malela.

 Curug Malela

Akses menuju surga tersembunyi ini berupa jalanan setapak yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja. Dalam perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Tiba di lokasi, pastikan kamu membawa pakaian ganti. Karena pasti ingin segera merasakan sensasi mandi di air terjun yang jernih.

Sumber: Merdeka.com

Topik Terkait :

Presiden Jokowi Serahkan 2.081 Sertifikat Tanah untuk Rakyat Bangka Tengah

Jangan Lewatkan