Daftar 5 Resort Terbaik di Indonesia, Bikin Ingin Bulan Madu!

Indonesia dikenal dengan resort mewah yang kental dengan nuansa alam.

Mutia Nugraheni
| 25 Juli 2018 13:30

Dream - Bagi sebagian turis, berkunjung dan melakukan perjalanan ke Indonesia seperti sedang berada di film Eat, Pray, Love. Bukan hanya untuk bersenang-senang, namun juga menemukan ketenangan diri.

Salah satu caranya adalah dengan menginap di resort bernuansa alam, yang memberikan layanan paripurna. Indonesia memang dikenal dengan resort mewah yang kental dengan nuansa alam.

Situs bergengsi Travel and Leisure pun merilis daftar 5 resort terbaik di Indonesia. Daftar tersebut dibuat dengan meminta penilaian dari para pembacanya. Penilaian didasarkan pada fasilitas,lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhan.

Sebagian besar resort terbaik rupanya terletak di Bali. Ada juga yang berada di Sumba, Nusa Tenggara Barat. Berikut daftar resort terbaik, berikut penilaiannya.

1. Four Seasons Resort Bali Sayan

Mendapat nilai 98.22 , Four Seasons Resort Bali Sayan berada di peringkat pertama. Pada 2005, resort ini bahkan menduduki peringkat pertama resort terbaik di dunia.
Terdiri dari 60 kamar, kumpulan suite dan villa pribadi yang menghadap ke Sungai Ayung, hotel ini berkat lokasinya yang tenang dan banyak kegiatan secara. Salah satu daya tarik resort ini adalah Sacred River Spa, yaitu ritual penyembuhan tradisional Bali yang dilakukan di tepi sungai.

2. The Mulia, Bali

Dengan nilai 97.81, Mulia menawarkan kenyamanan ramah-keluarga, dan anak-anak dapat mengikuti kelas menari Bali atau merangkai bunga.

3. Nihi Sumba Island

Dengan nilai 97.06, Hotel Nihi Sumba Indonesia adalah tempat para tamu dapat berinteraksi dengan penduduk setempat, mengunjungi situs arkeologi, desa-desa tradisional, juga berselancar.

4. Amandari, Bali

Resort cantik ini berada di posisi ke-empat dengan penilaian sebesar 96,96. Pemandangan alamnya sangat menakjubkan, dengan layanan keramahan yang maksimal.

5. Alila Manggis, Bali

Mendapat penilaian sebesar 94.39, di Alila Manggis, para tamu bisa menikmati fasilitas bersepeda ke Gunung Agung dengan pendampingan. Pengalaman petualangan penuh kemewahan.

Laporan Qonita Lutfia

Sumber: Travel and Leisure

Topik Terkait :

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

Jangan Lewatkan