Daftar Restoran Halal Paling Lezat di Hong Kong

Wisatawan Muslim tak perlu lagi takut mencicipi makanan-makanan lezat Hong Kong.

Dwifantya
| 2 Juni 2018 16:30

Dream - Kini wisatawan Muslim tak perlu khawatir untuk mencicipi kudapan-kudapan lezat saat berlibur di Hong Kong. Karena Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat China ini telah banyak menyediakan makanan halal yang ramah untuk wisatawan Muslim.

Kini di seluruh Hong Kong, baik di Pulau Hong Kong, Kowloon, dan New Territories, terdapat total 51 restoran, 13 restoran hotel dan enam restoran taman hiburan yang sejauh ini telah menerima sertifikasi halal The Incorporated Trustees dari Dana Komunitas Islam Hong Kong.

Salah satu yang patut Anda coba adalah Wai Kee, sebuah outlet yang menyajikan makanan halal di Pusat Makanan Masak Bowrington Road di distrik Wan Chai. Pusat kuliner ini dapat diakses oleh lift yang terletak di sudut di salah satu sisi gedung - satu lantai di atas. Gerai tempat makan indoor ber-AC ini, mudah ditemukan. Cukup cari kata " halal" dalam tulisan Arab, Anda sudah berada di sana.

Dimiliki oleh seorang Muslim, Wai Kee menyajikan bebek panggang, hidangan kari, hidangan nasi dan mi yang lezat. Pengunjung di sini mungkin ingin mencoba bebek panggang, yang tampaknya paling terkenal di Wai Kee.

Tempat kuliner lain yang ramah Muslim adalah Islamic Center Canteen, yang dapat ditemukan di lantai lima Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Center, tidak jauh dari Pusat Makanan Masak Bowrington Road.

Restoran ini menyajikan berbagai hidangan bergaya Guangdong, termasuk dim sum. Jika Anda ingin mencoba dim sum halal, maka ini adalah tempat yang tepat.

Pusat kuliner ini juga memiliki dua tempat sholat di lantai bawah, ruang pria dan wanita dipisah.

Jika Anda menyukai kue, roti, kue, dan makanan panggang lainnya, kunjungi Chrisly Cafe di lantai tiga Pusat Shun Tak di Pulau Hong Kong.

Kafe ini memiliki roti yang bersertifikat halal, sepenuhnya terpisah dari dapur makanan utama. Inilah sebabnya mengapa Chrisly Bakery terdaftar online restoran halal Hong Kong Tourism Board. Pemilik berharap bisa memiliki restoran bersertifikat halal keseluruhan.

 Makanan halal di Hong Kong

(Foto: Straits Times/The Star)

Chrisly Cafe menyajikan roti nanas, telur tart, " kue istri" dan biskuit selai kacang. Roti-roti ini dimasak tanpa pengawet sehingga hanya akan bertahan beberapa hari.

Untuk hidangan Maroko, cobalah Casablanca Restaurant & Cafe yang terletak di lantai keenam Ashley Centre di Kowloon. Alamatnya mudah dikenali pada malam hari, cukup cari proyeksi cahaya di ambang pintu lift. Ruang makan tertata apik, dan menampilkan lukisan dengan kemiringan mideastern.

Dengan hookah yang tersedia, rasanya hampir seperti tidak sedang berada di Hong Kong. Mereka menyajikan makanan Mediterranian dan Asia, menu yang mereka sajikan bahkan termasuk pasta dan pizza.

Semua yang di sana telah diakui kelezatannya. Tertarik mencoba?

(Sumber: Straits Times/The Star)

Topik Terkait :

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah

Jangan Lewatkan