Daya Tarik Wisata Hong Kong yang Jarang Terekspos

Spot ini memiliki banyak sekali tempat yang Instagramable, wisata kuliner hingga wisata belanja.

Nur Ulfa
| 1 Agustus 2018 09:40

Dream - Hong Kong menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia. Jaraknya cukup dekat dan menawarkan berbagai spot wisata khas. Selama ini, Hong Kong identik sebagai wisata belanja.

Namun sebenarnya Hong Kong juga memiliki daya tarik lain bagi para wisatawan. Yaitu wisata budaya kota tua atau Old Town Central.

" Hong Kong banyak destinasinya yang tak asing untuk warga Indonesia seperti Old Town Central dan Sham Shui Po," kata Rabiatus Tsaniyah dari Hongkong Tourism Board dalam acara Discover The Neighboirhood of Hong Hong di dawasan Jakarta Selatan, Selasa, 31 Juli 2018.

Menurut Tsaniyah, Old Town Central merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Pasalnya, spot ini memiliki banyak sekali tempat yang Instagramable, wisata kuliner hingga wisata belanja.

" Old town central memiliki nuansa yang modern serta ada pula bagian sejarah art dan kuliner. Di sini salah satu wilayah otentik di Hong Kong," ujar Tsaniyah.

Untuk berkeliling Old Town Central hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Area ini memiliki 4 jalan yang menghadirkan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

" Pengunjung mudah ke sini hanya berjalan kaki. Butuh 2 sampai 3 jam untuk keliling Old Town Central atau seharian tergantung mau kemana," ungkap Tsaniyah.

Daya tarik Old Town Central juga aspek street art. Kesan artistik sangat menonjol dengan banyaknya mural di tembok-tembok jalan di Old Town Central. Sangat pas untuk mereka yang suka berfoto ria dengan latar belakang bernuansa artsy.

 

Topik Terkait :

Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

Jangan Lewatkan