Dekat dari Jakarta, Inilah Tempat Wisata Hits di Purwakarta

Kabupaten Purwakarta memiliki banyak obyek wisata yang unik, asri, nyaman, dan juga wisata buatan air mancur yang baru saja mengalami renovasi besar-besaran.

Puri Yuanita
| 11 Juli 2016 11:20

Dream - Anda mencari tujuan wisata yang dapat dijangkau dari Jakarta? Ada pilihan baru selain Bogor dan Bandung. Cobalah mampir ke Purwakarta.

Jaraknya yang hanya 80 km dari Jakarta dan 85 km dari Kota Bandung, Purwakarta tengah bersolek untuk menjadi tujuan wisata.

" Kalau yang sudah bolak-balik Jakarta dan Kepulauan Seribu, bisa mencari variasi sedikit dengan bergeser ke Purwakarta. Hanya satu jam dari Jakarta lewat Tol Padalarang. Banyak alternatif keindahan alam dan buatan yang layak ditonton di sana," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, dikutip dari Pesona.indonesia.travel.

Kabupaten Purwakarta memiliki banyak obyek wisata yang unik, asri, nyaman, dan juga wisata buatan air mancur yang baru saja mengalami renovasi besar-besaran. Tempat itu bernama Taman Sri Baduga. Taman tersebut letaknya di pusat kota. Taman dengan air mancur yang dilengkapi light effect ini baru saja menjalani masa peresmian kedua beberapa bulan lalu dan langsung menjadi ikon Kota .

" Di sekitar air mancur ini terdapat Situ Beleud dengan luas 4 hektar yang makin mempercantik pemandangan sekitar air mancur. Air mancur di Taman Sri Baduga ini disebut-sebut bakal menyaingi air mancur Wing of Time di Singapura. Datanglah pada hari Sabtu dan Minggu malam atau di sepanjang Libur Lebaran, untuk menyaksikan light effect air mancur paling keren," kata pria asal Banyuwangi yang dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menpar ini.

Inilah 5 destinasi menarik di Purwakarta yang wajib Anda kunjungi.

1. Taman Sri Baduga

Jika Anda seorang traveler sejati, suka tantangan, hobi panjat tebing, hiking atau trekking? Di sinilah lokasinya, Wisata Desa Sejuta Batu, di desa Pasanggrahan, kecamatan Tegalwaru. Desa ini dianugerahi alam yang indah dengan beberapa gunung batu yang sering dijadikan lokasi untuk kegiatan pecinta alam.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di desa ini antara lain jelajah desa dengan cara hiking, memancing, panjat tebing, kemping, maupun offroad. Di desa ini pulalah Gunung Parang berada. Karena alamnya yang indah tak sedikit pasangan yang mau menikah melangsungkan sesi foto pre-wedding di desa ini.

2. Curug Cipurut

Curug Cipurut adalah salah satu air terjun di Purwakarta yang wajib masuk dalam daftar kunjungan. Air terjun ini tidak terlalu tinggi dan terdiri dari 3 tingkatan dimana tingkat tertinggi berukuran 25 meter. Akses menuju ke tempat ini tergolong mudah sebab traveler bisa menumpang angkutan desa atau jalan kaki dari terminal Wanayasa.

Curug Cipurut hanya berjarak 30 kilometer dari pusat Kota Purwakarta atau tepat berada di kaki Gunung Burangrang. Traveler yang berkunjung bisa bermain air di kolam alaminya yang berada di bawah air terjun maupun sekedar refreshing menikmati udara pegunungan yang segar.

Selanjutnya :

Dekat dari Jakarta, Inilah Tempat-tempat Wisata Hits di Purwakarta

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan