Deretan Mural Cantik Mendadak Hebohkan Kota Bandung, Ada Apa?

Sudut-sudut Kota Bandung mendadak diperindah dengan adanya mural-mural cantik yang dibuat oleh.....

Puri Yuanita
| 22 Januari 2018 18:15

Dream - Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, bangga dapat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Bandung melalui berbagai layanan transportasinya. Selain melayani masyarakat di kota Bandung dengan menyediakan transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau Grab juga berusaha merefleksikan misi sosialnya untuk menghubungkan masyarakat tidak hanya dari satu titik ke titik lain, melainkan juga terhadap hal yang penting bagi mereka, termasuk kepada minat dan bakat mereka. Hal ini yang menjadi latar belakang diadakannya kompetisi mural #GrabTheStreet bagi komunitas kreatif di Bandung.

" Kami menyadari visi pemerintah kota Bandung untuk menjadikan Bandung sebagai kota yang nyaman dengan memberikan sentuhan karya seni di berbagai lokasi di kota Bandung. Dengan semakin banyaknya komunitas kreatif yang bermunculan di Bandung dan sejalan dengan misi sosial kami untuk mendekatkan konsumen kami kepada minat dan bakat mereka, kami berharap kompetisi mural yang pertama kali diselenggarakan ini dapat meningkatkan semangat komunitas kreatif di Bandung untuk terus berkarya dan memperindah sudut-sudut kota Bandung dengan karya-karya unik mereka serta mendukung ekonomi kreatif kota Bandung," ungkap Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

 mural

Kompetisi mural #GrabTheStreet telah diselenggarakan sejak Desember 2017 bekerja sama dengan H2H Experience yang merupakan sebuah komunitas kreatif di Bandung beranggotakan seniman lokal Bandung. Berdasarkan penjurian telah terpilih 8 seniman mural (street artist) Bandung yang karyanya telah menghiasi 3 lokasi di Bandung. Dari ke-8 karya tersebut telah terpilih Rifky M Isa sebagai Grab Champion Steet Artist dan Addy Debil sebagai Grab Runner Up Street Artist serta Igi Anjangbiani sebagai pemenang favorit berdasarkan media sosial.

" Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2014, Grab telah berkembang sangat pesat hingga saat ini. Hal ini terbukti dengan layanan kami yang sudah bisa dinikmati di 106 kota di Indonesia dari Banda Aceh hingga Jayapura. Salah satunya adalah Bandung yang merupakan kota terbesar ketiga berdasarkan jumlah populasi di Indonesia dan telah menjadi salah satu kota terbesar yang kami layani di Indonesia. Pencapaian ini adalah berkat dukungan semua pihak termasuk kepercayaan mitra pengemudi dan pelanggan kami. Untuk itu kami persembahkan ke-8 mural #GrabTheStreet sebagai hadiah bagi kota Bandung," lanjut Mediko.

 mural

Sebelumnya, pada 20 Januari, ratusan mitra pengemudi Grab di Bandung bersama anggota keluarganya menghadiri acara Momen Apresiasi Mitra Grab di Bandung. Acara yang diadakan untuk memberikan apresiasi kepada mitra pengemudi terbaik tersebut dilaksanakan di 23 Paskal Shopping Center, dimana mitra pengemudi dan keluarganya dapat menonton bareng film kesukaan mereka di CGV Blitz, mendapatkan hadiah hiburan serta hadiah utama berupa perjalanan umrah bagi mitra terbaik dan pasangannya.

Melalui berbagai kegiatan ini, Grab berharap dapat memberikan dampak positif secara berkelanjutan seraya membentuk kemitraan yang lebih bermakna dan melampaui aspek bisnis dengan para mitra pengemudi dan pelanggan di Kota Bandung.

 mural

Saat ini, Grab melayani Bandung dan kota-kota di sekitarnya (termasuk diantaranya Sumedang, Cimahi, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Tasikmalaya, Garut, Pangandaran, Banjar, Kuningan, Ciamis, Subang Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur) melalui layanan GrabCar, GrabBike, GrabTaxi, GrabExpress, dan GrabFood. Grab juga merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 77 juta dan lebih dari 2,1 juta mitra-pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 168 kota di 8 negara, termasuk Indonesia di mana Grab menyediakan layanan mulai dari ujung barat hingga ujung timur Tanah Air.

 mural

 

Topik Terkait :

Eksklusif! Sonny Tulung: Indonesia Bangsa Tahan Uji

Jangan Lewatkan