Deretan Tempat Instagramable yang Kece di Taiwan

Di negeri asal minuman boba itu, banyak destinasi yang punya spot instagramable.

Sandy Mahaputra
| 30 November 2019 09:19

Dream - Ada banyak alasan traveler tertarik datang ke suatu destinasi wisata. Bisa karena keindahan alamnya, keunikan tempatnya, atau karena ada banyak pilihan atraksi yang ditawarkan.

Tapi kini, sejumlah tempat ramai-ramai didatangi traveler dari berbagai penjuru dunia, lantaran penampakannya yang instagramable banget. Taiwan salah satunya, yang harus masuk
list destinasi liburanmu. Di negeri asal minuman boba itu, banyak destinasi yang punya spot instagramable.

Nah, Dream mendapatkan kesempatan dari Taiwan Tourism Bureau untuk mengeksplorasi tempat kekinian nan hits itu.

Tempat Instagramable yang masuk itinerary (rencana perlajanan) yakni, Taipei 101 Observatory, Ximen Night Market, Sun Moon Lake, Formosan Aboriginal Culture Village dan Museum Chimei.

Taipei 101 Observatory

Tower 101 di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan. Menara tersebut terdiri dari 101 lantai dan memiliki ketinggian 508 meter.

 Taipei 101 Observatory

Dari lantai 89, tempat observatory, pengunjung bisa melihat suasana kota dari angkasa. Jika cuaca cerah ini dapat menjadi lokasi bagus untuk foto. Selain itu, pada bagian luar di sekeliling tower juga dapat menjadi spot menawan untuk berfoto.

Ximen Night Market

Mengunjung Ximen Night Market bisa menjadi tujuan liburan kamu di Taiwan saat malam hari. Lokasinya di daerah Ximending, Taipei. Penggemar belanja pasti bakal sangat dimanjakan di pasar ini. 

 Ximen Night Market

Dengan pernak-pernik barang dan suvenir yang lucu, pasti membuat wisatawan betah untuk menyusuri tiap lorongnya.

Lapar habis belanja, kalian bakal disuguhkan aneka street foodnya. Mulai dari aneka gorengan seperti ayam ataupun seafood dan jangan sampai terlewatkan mencoba bubble tea. 

Di sana juga terdapat beragan store dengan desain lucu. Kalian juga bisa melihat lukisan keren yang terpampang di sepanjang tembok salah satu gang. Cocok juga buat feed Instagram, kulineran sambil selfie bernarsis ria.

Lihpao Land

Salah satu taman bermain terlengkap di Taiwan. Lokasinya di Taichung. Dengan luas 200 hektar, Lihpao bisa dibilang serba ada. Mulai dari taman air, sirkuit gokart, pusat perbelanjaan, resor, sampai permainan dalam ruang.

 LihPao Land Theme Park

Banyak spot keren untuk jadi latar foto kamu di Instagram loh. Ashiap!

Sun Moon Lake

Nama danau yang ada di kota kecil Yuchi, Nantou, Taiwan ini menggabungkan dua benda langit; bulan dan matahari. Nama itu rupanya dilihat dari penampakannya.

Danau yang berada di ketinggian 748 mdpl dengan luas7,9 Km persegi ini terbelah menjadi 2 bagian. Bagian sisi timur danau, bentuknya mirip dengan matahari. Sementara di sisi barat danau, merepresentasikan bulan. Jadilah nama danau ini Sun Moon Lake, Danau Matahari dan Bulan.

 Sun Moon Lake

Banyak spot keren buat foto sambil bersepeda di pinggir danau. Plus. Atau naik kereta gantung bagi yang ingin melihat danau di ketinggian.

Formosan Aboriginal Culture Village

Wisatawan wajib berkunjung ke Formosan Aboriginal Culture Village di Nantou, Taiwan. Lokasi wisata ini bisa disebut 'one stop entertainment'.

 Formosan Aboriginal Culture Village

Mulai dari keindahan bunga sakura, kuliner hingga uji adrenalin bisa didapat di lahan seluas 62 hektare ini. 

Museum Chimei

Museum Chimei berada di kompleks Taman Bandar Tainan, mengusung konsep bangunan istana klasik Eropa, seperti Roma dan Yunani.

Saat memasuki kawasan museum ini, traveler bakal langsung disambut Plasa Air Mancur Apollo--replika Istana Versailles di Perancis.

 Museum Chimei

Traveler bisa menikmati lebih dari 10.000 koleksi artifak dan benda seni barat, sebut saja lukisan, ukiran, perabot, alat musik, senjata, fosil hewan, serta celo tertua yang masih bertahan wujud aslinya.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan