Design Orchard, Wajah Baru Pusat Retail Kenamaan Singapura

Singapura berupaya menjadikan Orchard Road sebagai destinasi retail gaya hidup dan fesyen melalui Design Orchard.

Ahmad Baiquni
| 25 Januari 2019 11:11

Dream - Berkunjung ke Singapura terasa kurang lengkap jika sampai melewatkan suasana di Orchard Road. Jalan protokol ini terkenal sebagai kawasan pusat niaga Singapura.

Pemerintah Singapura berupaya mengembangkan Orchard Road sebagai pusat retail dan fesyen. Hal ini ditandai dengan pembukaan Design Orchard, bangunan yang digadang-gadang sebagai pusat inkubasi bisnis gaya hidup.

Design Orchard secara resmi dibuka hari ini, Jumat, 25 Januari 2019. Ada lebih dari 60 merek lokal di Orchard Road dan sekitarnya terlibat dalam peluncuran gedung yang terdiri dari 2,5 lantai ini.

 Design Orchard

Lantai pertama gedung ini berfungsi sebagai area pameran retail. Sedangkan lantai kedua dan lantai atas yang merupakan rooftop difungsikan sebagai ruang inkubasi.

Pusat inkubasi bisnis ini berdiri atas inisiatif dari Enterprise Singapore, JTC, serta Singapore Tourism Board. Gedung ini menjadi titik tolak transformasi Orchard Road menjadi destinasi gaya hidup dan fesyen yang menawarkan pengalaman ritel menarik di tengah taman hijau yang subur.

 Design Orchard

" Singapura adalah rumah bagi berbagai merek global. Ketika merek-merek ini semakin menjamur, kami melihat semakin banyak masyarakat tertarik pada produk lokal dengan latar belakang cerita Singapura," ujar Direktur Retail & Dining STB, Ranita Sundra, melalui keterangant tertulis diterima Dream.

Sejumlah retail tidak hanya menawarkan produknya yang variatif. Lebih dari itu, masing-masing retail juga menggelar program bimbingan mencakup pemasaran, merchandising dan perencanaan ekspansi.

" Design Orchard merupakan kesempatan yang menarik bagi kami untuk menampilkan bakat-bakat terbaik Singapura di bawah satu atap di lokasi yang terkenal di dunia, Orchard Road. Pengunjung lokal dan internasional dapat menyaksikan Orchard Road yang lebih hidup dan lebih menarik, dengan adanya perkembangan baru ini," kata Sundra.

 Design Orchard

The Textile and Fashion Federation Singapore (TaFF) akan mengoperasikan The Cocoon Space, ruang inkubasi di lantai kedua yang ditargetkan untuk para perancang busana dan gaya hidup lokal.

TaFF akan membina para perancang busana independen dan bisnis fesyen dengan menawarkan ruang kerja bersama dengan mitra seperti Studio Makers, dengan peralatan menjahit profesional dan perpustakaan kain (Fabric Library), serta peluang kolaborasi dan jaringan dengan para pelaku industri.

" The Cocoon Space menyediakan fasilitas bersama di bawah satu atap bagi para calon perancang busana Singapura, memungkinkan mereka untuk menguji dan merealisasikan ide-ide mereka, serta mengasah keterampilan bisnis mereka lebih cepat," kata Direktur Retail & Design Enterprise Singapore, Alan Yeo.

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie

Jangan Lewatkan