Destinasi Baru yang Bikin Nagih, Begini Indahnya Tebing Breksi

Atraksi di sekitar Borobudur makin variatif. Selain candi dan desa wisata, ada juga Tebing Breksi yang menyimpan view sangat menawan.

Puri Yuanita
| 26 Januari 2017 14:21

Dream - Satu lagi destinasi wisata di sekitar Borobudur, salah satu kawasan yang oleh Menpar Arief Yahya dipersiapkan menjadi '10 Bali Baru' dan menjadi perhatian publik. Setelah Desa Wisata Wanurejo, sekarang giliran Tebing Breksi yang ikut dipromosikan tim percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar.

" Atraksi di sekitar Borobudur makin variatif. Selain candi dan desa wisata, ada juga Tebing Breksi yang menyimpan view yang sangat menawan," ujar Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib melalui keterangan pers tertulis, Kamis 26 Januari 2017.

Kata " tebing" biasanya membawa kesan kurang menyenangkan. Tapi Tebing Breksi sama sekali berbeda. Tak ada rasa ngeri yang dijumpai di sana. Yang ada, justru pemandangan indah yang benar-benar instagramable.

Tebing kapur dengan tinggi kurang lebih 30 meteran ini begitu eksotis dipadu dengan guratan-guratan di muka dindingnya. Perpaduan warna putih berkilau semburat kuning dan coklat dalam bidang tebing yang begitu luas, menampilkan panorama yang menarik. Sekilas mirip dengan Wall yang ada di Game Of Throne, Brown Canyon di Semarang atau Grand Canyon di Amerika Serikat.

Malahan di Breksi lebih bagus lagi. Tak hanya disuguhi tebing tinggi dengan sayatan indahnya, di sini juga tersedia tangga-tangga pahat yang bisa dijejaki satu-satu untuk menuju puncaknya. Begitu di atas, wisatawan bakal disuguhi pemandangan yang super duper keren.

Pemandangan sekitar tebing yang luar biasa terhampar luas. Hijau di mana-mana dan sangat sukses bikin mata kembali segar. " Pemandangan adalah hal utama yang bakal didapatkan wisatawan di Breksi," terang Hiram, sapaan akrab Hiramsyah.

Bila masih kurang puas, ada suguhan pahatan-pahatan ukuran raksasa yang siap menemani. Pahatan-pahatannya mirip Petra di Yordania. Namun, di Tebing Breksi ukirannya bergaya khas Yogyakarta. Ada banyak ukiran bermotif wayang raksasa yang terpampang di sana.

Suguhan lainnya di Taman Tebing Breksi, selain pahatan raksasa di beberapa sisinya, adalah pemandangan dari puncak tebing. Terdapat tangga yang mengantar wisatawan naik dari kaki sampai puncak tebing. Begitu tiba di puncaknya, pengunjung bisa melihat panorama Candi Ijo dan Candi Ratu Boko berlatar Gunung Merapi dan Merbabu.

Yang suka adventure, ada spot berkemah hingga tempat berkumpulnya klub offroad yang bisa dijumpai. Dan bila memutuskan berkemah di sini, bersiaplah mendapatkan view matahari terbit yang luar biasa. Apalagi kalau memandangnya dari atas bukit.

Nah, sudah banyak lho traveler yang datang ke sana dan rata-rata mengatakan puas dan ketagihan ingin balik lagi. Kamu jangan mau kalah dong! Kalau kebetulan sedang berwisata di Borobudur, bisa sekalian mampir ke Tebing Breksi yang posisinya ada di Yogyakarta.

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Jangan Lewatkan