Destinasi Lintas Musim Menarik di Selandia Baru

Selandia Baru menawarkan pengalaman wisata menarik di tiap musimnya.

Ahmad Baiquni
| 16 Mei 2019 11:11

Dream - Lama tinggal di daerah tropis membuat masyarakat Indonesia ingin bepergian ke luar negeri. Mereka ingin merasakan pengalaman tinggal sejenak di daerah subtropik yang selalu diliputi empat musim: semi, panas, gugur dan dingin.

Selandia Baru tepat kamu jadikan destinasi pilihan. Negara ini menawarkan banyak sekali pengamalan wisata menarik berdasarkan musimnya.

Ada salju yang putih dingin di musim dingin, pasir hangat di musim panas, bunga indah bermekaran di musim semi dan dedaunan berwarna keemasan di musim gugur.

Jika berkunjung ke Selandia Baru di musim panas antara Desember hingga Februari, ada beberapa tempat yang harus kamu datangi. Coromandel jadi pilihan tepat menghabiskan musim panas.

Di Hahei Beach, kamu bisa menikmati pantai berpasir dan pepohonan pohutukawa. Tak jauh dari sana, gua raksasa Catedral Cove sayang untuk dilewatkan.

 Selandia Baru

Gemar menyelam? Catedral Cove Marine Reserve bakal memuaskan hasratmu. Kamu bisa snorkeling dan menyaksikan beragam ikan yang unik dan lucu.

Musim gugur, antara Maret sampai dengan Mei, meripakan waktu yang tepat untuk bersantai. Habiskan waktumu dengan menikmati keindahan alam, mencicipi kuliner segar serta mengunjungi Hokitika Wildfood Festival.

 Selandia Baru

Cicipi hidangan lezat manis yang dibuat khusus festival ini, seperti Mastitis Mousse, Colostro-Yummy Cheesecake, dan Colostrum Shots. Selain makanan, festival ini juga menawarkan banyak hiburan dan pertunjukan.

Musim dingin yang berlangsung pada Juni hingga Agustus, berkunjung ke Queenstown Winter Festival jadi event yang harus diagendakan. Karnaval musim dingin ini memberikan pengalaman yang luar biasa dengan live music dan pesta kembang api.

 Selandia Baru

Untuk pengalaman yang berbeda, ikuti perayaan Tahun Baru Maori atau Matariki yang diadakan sepanjang bulan Juni di seluruh New Zealand. Terdapat berbagai pertunjukan budaya yang menarik selama perayaan ini. Salah satunya Torchlight Hikoi yang ikonik di Queenstown.

Musim dingin berakhir, nikmati indahnya suasana musim semi di Selandia Baru pada September hingga November. Saatnya menyaksikan bunga-bunga bermekaran.

 Selandia Baru

Suasana pagi hari di Danau Tekapo jelas tidak boleh dilewatkan. Hirup udara segar saat jalan-jalan pagi dikelilingi oleh bunga lupin ungu di tepi pantai.

Setelah itu, nikmati secangkir kopi atau makan es krim gelato di salah satu kafe di Central Otago menyaksikan pemandangan danau yang cantik.

Topik Terkait :

Belum Selesai, Pembangunan MRT Fase 2 Baru Dimulai

Jangan Lewatkan