Destinasi Tepat untuk Si Pecinta Laut

Meski Bali favorit banyak pelancong, daerah di timur Indonesia ini juga tak kalah eksotis.

Cynthia Amanda Male
| 7 Juni 2018 07:51

Dream - Tidak perlu mencari destinasi liburan hingga ke luar negeri, karena kekayaan alam Indonesia sudah terkenal pandai memanjakan mata turis manapun. Seperti Labuan Bajo yang menjadi salah satu destinasi favorit banyak orang, termasuk Travel Blogger, Rachel Theresia.

“ Aku sudah lima kali ke sana dan tidak bosan-bosan. Di sana bisa island hopping ke 12 pulau, liat Komodo, pantai dengan berbagai warna pasir dan masih banyak lagi. Bentuk pulaunya berbeda-beda, jadi tidak bikin bosan,” ujarnya di acara peluncuran SENKA Perfect White Clay di Veranda Hotel, Jakarta Selatan.

Jika sudah pernah ke Labuan Bajo, daerah Sumba bisa menjadi destinasi pilihan. Bagian dari Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menyuguhkan pemandangan alam yang cukup lengkap. Mulai dari air terjun, danau yang berbatasan dengan laut, pantai hingga bukit.

Bagi kamu penyuka pantai, Lombok dan Bali bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata sambil menikmati keadaan kota. Jika Bali sudah terlalu ramai dan mulai padat di sekitar pantai serta kota, Lombok masih cukup sepi. Seperti daerah Kuta Lombok yang pemandangan pantainya masih indah, alami dan tidak terlalu ramai pengunjung.

“ Sampai sekarang, Bali masih jadi favorit aku. Aku sempat tinggal setengah tahun di sana dan Ubud jadi destinasi yang pas untuk menenangkan diri. Bisa explore dessert-nya, makanan khas, rice field, dan suasananya. Ubud itu Bali versi ‘namaste’,” katanya.

Agak bergeser ke arah barat, kamu bisa berkunjung ke Pulau Cinta, Gorontalo yang suasananya menyerupai Maldives dengan kumpulan cottage berbentuk hati. Ternyata, banyak hal yang bisa dilakukan selagi menginap di tengah laut.

“ Di sana bisa island hopping, mancing, beli lobster dari nelayan, snorkling, diving dan dari kamar pun bisa melihat bermacam-macam ikan di laut. Bahkan, ada baby shark. Disediakan sampo dan sabun juga, karena mereka sangat eco-friendly,” tuturnya.

Topik Terkait :

Benarkah Nusron Wahid Tantang OPM, Fakta atau Hoaks?

Jangan Lewatkan