Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Destinasi Terbaik Untuk Penyuka Wisata Pendakian dan Bersepeda

Destinasi Terbaik Untuk Penyuka Wisata Pendakian dan Bersepeda Bersepeda Bersama Booking.com (Booking.com)

Dream - Wisata alam diprediksi bakal jadi destinasi paling favorit di masa new normal. Sebab, potensi untuk terhindar dari penularan Covid-19 cukup besar.

Hal itu disebabkan beberapa faktor. Seperti adanya ruang cukup luas untuk menerapkan jaga jarak. Serta peluang untuk menjaga kesehatan tetap ada melalui aktivitas pendakian ataupun bersepeda yang tergolong olahraga.

Aplikasi pemesanan kamar hotel, Booking.com, membuat daftar destinasi yang cocok buat kamu penggemar wisata pendakian dan bersepeda. Sedikitnya ada lima tempat yang direkomendasikan, yaitu:

Gunung Kelimutu, Flores

Menjelajahi jalur yang jarang dilewati, mengejar matahari terbit di Gunung Kelimutu di Flores, 1,639 m di atas permukaan laut merupakan impian para pendaki. Kamu bisa menikmati pemandangan menakjubkan yang merupakan salah satu keajaiban alam.

Para penjelajah akan disambut oleh megahnya danau tiga warna yang terletak di antara tiga kawah gunung berapi bervariasi dari warna biru cerah hingga kehangatan warna coklat, tergantung pada musimnya tiap tahun.

Bersiaplah di saat fajar, saat gerbang terbuka pada pukul 04.30 WIB atau 05.30 WITA dan mulailah petualangan mu untuk menikmati keindahan panorama pegunungan.

Booking.com

Flores Passport House (Booking.com)

Kamu bisa bermalam di Flores Passport House yang terletak di Ende. Ini adalah proyek impian para arsitek untuk akomodasi instagrammable dan menawarkan berbagai kegiatan dalam dan luar ruangan yang bervariasi bagi para tamu.

Gunung Batur, Bali

Gemar memacu adrenalin di kegiatan luar ruangan, tur mendaki dan bersepeda di sekitar Gunung Batur di Bali adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Tempat ini tertutup kabut tebal di dini hari, memberi kesan melayang di atas awan.

Nikmatilah sinar matahari pagi yang indah sambil menjelajahi kawah gunung berapi di pegunungan. Gunung Batur harus ada di daftar teratas destinasi liburanmu.

Booking.com

Black Lava Hostel and Lodge (Booking.com)

Terletak di Kintamani adalah akomodasi Black Lava Hostel and Lodge yang berjarak sekitar 500 m dari Danau Batur. Akomodasi ini menawarkan teras untuk menikmati sinar matahari, pemandangan kolam renang luar ruangan dan fasilitas barbecue.

Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Lombok adalah surga bagi penjelajah. Tidak hanya memiliki pantai yang indah, tetapi juga Gunung Rinjani, gunung berapi tertinggi kedua dan salah satu puncak paling terkenal di Indonesia.

Walaupun terletak 3,726 m di atas permukaan laut, orang tidak perlu menjadi pendaki berpengalaman untuk mencapai puncaknya. Salah satu tempat paling populer untuk pendaki adalah Danau Segara Anak.

Booking.com

Rinjani Lodge (Booking.com)

Rinjani Lodge di Senaru adalah restoran dan akomodasi hotel yang di perbatasan Taman Nasional Rinjani di Lombok Utara. Properti ini menawarkan pemandangan Gunung Rinjani yang menakjubkan, sawah subur, kaki gunung berapi, dan pemandang laut yang memukau.

Desa Borobudur, Yogyakarta

Menjelajahi Yogyakarta dengan sepeda adalah cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan fantastis. Kamu akan menemukan rute bersepeda menakjubkan yang jarang terlewati oleh wisatawan lain.

Bersepeda di desa Borobudur merupakan perpaduan pengalaman berolahraga yang menyenangkan dengan pemandangan yang indah. Rute bersepeda ini dikelilingi pedesaan hijau yang subur, sawah, pertanian, dan rumah-rumah tradisional.

Booking.com

Villa Arusha Jogja (Booking.com)

Villa Arusha Jogja bisa jadi pilihan menginap. Ini adalah vila mewah yang nyaman untuk keluarga dengan kamar-kamar pribadi dan menawarkan sepeda khusus untuk tamu.

Terletak di desa Sleman, hanya 15 km di luar kota Yogyakarta, vila ini dikelilingi oleh sawah dan menawarkan panorama Gunung Merapi yang indah. Lingkungan yang damai ini sangat cocok untuk jalan santai di sore hari atau bersepeda di sekitar sawah padi.

Bukittinggi, Sumatera Barat

Kota Bukittinggi yang berbukit memiliki banyak pemandangan indah. Yang wajib dikunjungi bagi penggemar bersepeda adalah Ngarai Sianok yang menakjubkan.

Selain bersepeda, trekking, atau jalan-jalan, Anda juga dapat duduk dan menikmati ketenangan yang ditawarkan di lokasi ini.

Booking.com

Padi Ecolodge (Booking.com)

Kamu bisa menginap di Padi Ecolodge. Terletak di Bukittinggi, 1,4 km dari Istana Bung Hatta, Padi Ecolodge menawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan yang ingin berada di sekitar alam sambil tetap dekat dengan kota. Setiap kamar menawarkan pemandangan ngarai yang mempesona.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

9 Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Ibu Tercinta, Ciptakan Momen Spesial Tak Terlupakan

Buatlah momen liburan bersama ibu tercinta menjadi spesial dengan memilih destinasi yang pas untuk keduanya.

Baca Selengkapnya
Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Pilihan Destinasi Perayaan Tahun Baru yang Menyenangkan dan Menenangkan

Sudah ada rencana ingin merayakan tahun baru di mana?

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Cuma di Indonesia Lokasi Banjir Jadi Tempat Wisata, Banyak Pengunjung hingga Pedagang Kaki Lima

Banjir di Riau bagai tempat wisata, banyak pengunjung yang datang bermain air.

Baca Selengkapnya