Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dibilang Mirip Ranukumbolo, Tempat Ini Jadi Buruan Traveler

Dibilang Mirip Ranukumbolo, Tempat Ini Jadi Buruan Traveler Waduk Wonorejo, Tulungagung (Foto: Tipswisata.com)

Dream - Bicara soal keindahan Indonesia, tentu tak akan ada habisnya. Pasalnya, bukan hanya satu dua, melainkan seluruh wilayah negeri ini dianugerahi keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa. Tengok saja daerah-daerah yang keindahannya sudah termahsyur seperti Raja Ampat dan Pulau Komodo. Kedua tempat itu bahkan sudah menjadi idola para traveler dunia.

Selain nama-nama yang sudah populer itu, ada banyak tempat yang sebenarnya menyimpan keindahan tersembunyi di Indonesia, hanya saja belum terlalu banyak dieksplorasi oleh para traveler. Bahkan mungkin masih jarang yang tahu jika tempat-tempat itu menarik untuk dijadikan destinasi wisata.

Salah satu contohnya adalah Waduk Wonorejo yang berada di Kabupaten Tulungagung. Tepatnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo. Waduk Wonorejo sebenarnya berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik, irigasi lahan dan perikanan. Namun karena kecantikan panorama yang disuguhkannya, menjadikan waduk ini diminati oleh beberapa traveler sebagai tujuan wisata.

Pada umumnya, wisatawan memandang Waduk Wonorejo seperti waduk-waduk lainnya di Jawa Timur. Namun sebenarnya, ada keindahan tersembunyi di waduk ini yang belum banyak diketahui.

Ternyata, di sebelah Waduk Wonorejo terdapat sebuah tempat wisata baru yang saat ini mulai hangat diperbincangkan. Adalah 'Ranukumbolo Tulungagung' yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Ranukumbolo yang ada di jalur pendakian menuju puncak Mahameru.

Semirip apa dengan Ranukumbolo yang asli? Dan apakah tempat tersebut mudah dijangkau traveler? Yuk simak ulasan lengkapnya di sini.     

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana
Dilarang Ngeres! Inilah Daftar 6 Nama Desa Unik di Kabupaten Pamekasan, No 3 dan Terakhir Bikin Pikiran Traveling ke Mana-mana

Kabupaten dengan bahasa sehari-hari Bahasa Madura ini ternyata memiliki banyak nama desa yang terdengar unik.

Baca Selengkapnya
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi
25 Destinasi Terbaik Bulan Madu 2024 Versi Tripadvisor, Bali Nomor Satu Disebut Surga Indonesia bak Fantasi

Bali menempati posisi puncak sebagai destinasi terbaik untuk bulan madu

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.