Dicap Angker, Rumah-rumah Ini Jadi Inspirasi Buat Film Horor

Selain rumah angker tempat syuting 'Pengabdi Setan', ada juga beberapa rumah lainnya yang dicap angker dan keangkerannya sampai diangkat pula ke layar lebar.

Puri Yuanita
| 10 Oktober 2017 17:21

Dream - Film horor berjudul 'Pengabdi Setan' belakangan tengah booming dan menyedot perhatian masyarakat. Film garapan sutradara Joko Anwar ini sukses membuat penonton bergidik lantaran alur ceritanya yang sangat menyeramkan. Dalam waktu satu pekan saja, Pengabdi Setan sudah ditonton hingga satu juta orang.

Seiring melambungnya popularitas film Pengabdi Setan, belakangan lokasi syuting film ini pun menjadi perbincangan. Kabarnya, rumah tua yang menjadi tempat syuting Pengabdi Setan memang angker.

Menurut berbagai sumber, rumah tua tersebut terletak di daerah Pengalengan, Jawa Barat. Rumah ini bergaya Eropa klasik dengan arsitektur art deco. Bangunannya masih cukup kokoh meski kabarnya usianya sudah sangat tua.

rumah hantu

Rumah ini disinyalir sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Sebelum digunakan sebagai tempat syuting Pengabdi Setan, rumah ini rupanya suda dicap angker oleh warga sekitar.

Konon, menurut keterangan warga, di lokasi ini kerap dijumpai penampakan hantu. Dan sutradara Joko Anwar pun membenarkan cerita-cerita mistis yang beredar seputar rumah tersebut. Hal itu diceritakan Joko dalam obrolannya di vlog Raditya Dika beberapa waktu lalu.

Nah, Sahabat Dream Travel, selain rumah angker tempat syuting 'Pengabdi Setan' tersebut, ada juga beberapa rumah lainnya yang dicap angker dan keangkerannya sampai diangkat pula ke layar lebar. Rumah apa saja itu? Simak langsung ulasannya.

1. Rumah Pondok Indah

Meski terletak di kawasan elit, rumah satu ini sangat dihindari karena sudah dicap angker. Terletak di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan, keangkeran rumah ini sudah seringkali diperbincangkan.

Bahkan ada kisah tentang seorang penjual nasi goreng yang konon menghilang di depan rumah kosong ini. Keangkeran rumah ini pun menginspirasi sutradara Rudy Soedjarwo untuk membuat sebuah film horor berjudul 'Rumah Pondok Indah'.

rumah hantu

2. Rumah Kentang

Tak kalah menyeramkan, rumah satu ini juga dicap angker. Cerita horornya sudah merebak kemana-mana. Sekilas tak ada yang aneh dari rumah yang berlokasi di Jalan Dharmawangsa, Jakarta ini.

Namun, konon ada cerita mengerikan yang meliputinya. Kabarnya, di rumah tersebut pernah ada anak kecil yang tewas tragis lantaran tercebur ke dalam kuali rebusan kentang yang mendidih. Kisah mistis rumah ini pun diangkat ke layar lebar menjadi film berjudul 'Rumah Kentang'.

rumah hantu

3. Rumah Gurita

Rumah yang terletak di Jalan Terusan Sukadamai 1, Nomor 6, Sukajadi, Bandung ini pun dicap angker. Rumah besar ini seringkali dianggap aneh karena di atasnya terdapat sbeuah patung gurita raksasa berwarna hitam legam. Unik, namun sekaligus misterius sehingga membuat banyak orang penasaran.

Kesan angker semakin kentara lantaran cat tembok rumah yang sudah terlihat kusam, banyak terkelupas, hingga muncul lumut-lumut yang mengering di beberapa bagiannya. Kisah angker rumah ini pun mengilhami sutradara Jose Purnomo untuk membuat sebuah film bergenre horor dengan judul 'Rumah Gurita'.

rumah hantu

(Berbagai Sumber)

 

Selanjutnya :

Terkenal Angker, Ini Rumah Tua Lokasi Syuting 'Pengabdi Setan'

Topik Terkait :

Punya asam lambung? Hindari 10 makanan & minuman ini

Jangan Lewatkan