Dihiasi Potongan Kiswah Kabah, Masjid di Lamongan Jadi Viral

Sejak viral, masjid bernama Namira ini nyaris tak pernah sepi pengunjung.

Puri Yuanita
| 16 Januari 2018 15:15

Dream - Belakangan, wisata religi semakin banyak diminati masyarakat. Pasalnya, jenis wisata satu ini tak hanya menawarkan aktivitas rekreasi tapi juga pengalaman spiritual bagi yang melakukannya.

Salah satu obyek yang kerap jadi tujuan wisata religi adalah masjid. Ya, sekarang masjid tak lagi sekadar tempat ibadah kaum muslim, melainkan tujuan wisata religi.

Masjid-masjid megah dengan arsitektur indah dan nilai historis yang mendalam umumnya itulah yang menjadi tujuan favorit untuk berwisata religi. Nah, baru-baru ini ada sebuah masjid besar di Lamongan, Jawa Timur yang mendadak viral dan difavoritkan pengunjung sebagai tujuan wisata religi.

Sejak viral, masjid bernama Namira ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Kabarnya, masjid ini mendadak populer lantaran fasilitasnya yang keren banget dan berkualitas bintang lima. Seeprti apa ya?

Dikutip dari boombastis.com, Masjid Namira terletak di sudut Jalan Raya Mantup, Lamongan. Masjid ini meurpakan milik pasangan suami istri Helmy Riza dan Eny Yuli Arifah.

Dibangun pada tahun 2013, masjid megah yang berdiri di tanah seluas 2.750 meter persegi ini mampu menampung hingga 2500 jamaah.

Tak sekadar fasilitas sholat seperti yang ada di masjid-masjid lainnya, Masjid Namira juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang bisa memanjakan jamaah seperti kulkas yang menyimpan air mineral botol. Air mineral tersebut bisa dinikmati para jamaah secara gratis.

Menariknya, selain air minum gratis, setiap Minggu pagi, Masjid Namira juga akan menggelar Warung Subuh Gratis. Dimana pihak pengelola masjid akan membagikan makanan bagi jamaah yang sholat Subuh di sana.

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, satu hal yang paling menarik dari Masjid Namira adalah keberadaan potongan Kiswah asli dari Masjidil Haram. Yup, di dalam masjid ini terdapat potongan Kiswah atau kain penutup Kabah yang dibawa langsung dari Masjidil Haram.

Kiswah tersebut diletakkan di salah satu sudut masjid, tepatnya di dinding mihrab imam yang dilindungi dengan kaca tebal. Nah, pengunjung yang mampir ke Masjid Namira biasanya tak lupa berfoto di spot ini.

Kalau lagi jalan-jalan ke Lamongan, jangan lupa mampir sholat sekaligus berwisata religi di Masjid Namira ya Sahabat Dream!

(Berbagai sumber)

Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial

Jangan Lewatkan