Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

DSF Digelar, Dubai Menjelma Jadi Surga Belanja Pelancong Dunia

DSF Digelar, Dubai Menjelma Jadi Surga Belanja Pelancong Dunia Pesta Kembang Api Di Global Village, Dubai (Foto: Dubai Tourism)

Dream - Dimana lagi kamu bisa berenang bersama ikan hiu sebelum keluar dan berbelanja berbagai barang retail terbaik? Dimana lagi kamu dapat rehat sejenak setelah seharian berbelanja dengan meluncur dari pegunungan bersalju di dalam mall?

Di kota mana lagi kamu bisa menghabiskan pagi dengan berbelanja rempah di pasar tradisional Arab yang telah berdiri selama ratusan tahun, dan kemudian di siang hari berjalan menyusuri Fashion Avenue modern untuk berburu koleksi tas dan jam mewah? Semua itu tentu saja hanya bisa kamu nikmati di Dubai.

Dengan lebih dari 95 pusat perbelanjaan, Dubai menyediakan segala keperluan gaya hidup terlengkap bagi wisatawan dunia. Dengan berbagai department store seperti Harvey Nichols, Bloomingdales, Galleries Lafayette, Fortnum and Mason, dan Marks and Spencer, semua merek-merek terkemuka ditawarkan dengan harga terbaik, beserta berbagai butik merek lokal lainnya.

Faktanya, Dubai menempati peringkat kedua dunia sebagai kota dengan jumlah merek retail terbanyak. Tidak mengherankan lagi jika berbelanja menjadi alasan utama bagi wisatawan untuk membanjiri kota ini setiap tahunnya dan juga mengunjungi dua festival berbelanja yang diadakan selama sebulan penuh, yaitu Dubai Shopping Festival dan Dubai Summer Surprises.

Festival belanja global Dubai Shopping Festival (DSF) merupakan yang terbesar dalam kategori ini di Timur Tengah dan menarik jutaan wisatawan lokal, regional dan juga global. Tahun ini, memasuki tahun ke-22, festival ini mulai diadakan pada tanggal 26 Desember 2016 hingga 28 Januari 2017.

Festival belanja selama sebulan penuh ini akan lebih besar, lebih meriah, lebih berwarna dan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Edisi ke-22 dari Dubai Shopping Festival menjanjikan berbagai atraksi selama 34 hari, termasuk 200 selebriti dan influencers, 4.000 toko retail yang berpartisipasi, 5.000 promosi dari berbagai toko retail dan total hadiah senilai AED 100 juta (IDR 370.000.000.000) untuk dimenangkan. Datang dan lihat segala hal yang ditawarkan DSF untuk kamu!

Selain menikmati serunya festival belanja, di Dubai kamu juga akan dapat menemukan pusat perbelanjaan terbesar di dunia, The Dubai Mall, dengan luas 12 juta meter persegi. Pada tahun 2015, pusat belanja dan hiburan ini menyambut 80 juta pengunjung–yang mengalahkan jumlah pengunjung New York’s Times Square.

Mall-mall baru terus hadir untuk memenuhi berbagai obsesi. Pada tahun 2015, BOXPARK dibuka, dan menyebut dirinya sebagai 'kawasan urban'. Berdasarkan berbagai proyek pembangunan urban di kota-kota kosmopolitan lainnya, BOXPARK merupakan kumpulan kontainer industrial yang bergaya eksentrik dan menghadirkan butik, kafe, yang disusun di antara taman.

Yang lebih baru, pada bulan Februari 2016, Dragon Mart 2 dibuka. Ini menjadi pusat perdagangan Tiongkok terbesar di luar negara Tiongkok dengan 570 toko, 520 booth dan sebuah tempat parkir yang mampu menampung 4.500 mobil.

Ada lagi. Pusat perbelanjaan di Dubai juga menghadirkan berbagai hal untuk dinikmati. Mengikuti jejak Ibn Battuta, salah satu penjelajah terkenal dari Timur Tengah, langkahkan kakimu menyusuri berbagai tema yang berbeda di Ibn Battuta Mall yang menghadirkan pesona Andalusia, Tiongkok dan Mesir.

Jelajahi piramid saat kamu mengunjungi Wafi Mall dengan tema Mesir. Nikmati pesona pedesaan Italia di Mercato Mall. Kunjungi pusat perdagangan terbesar di luar Tiongkok di Dragon Mart (tempat ini memiliki bentuk naga).

Kunjungi juga kumpulan Gentoo dan penguin atau terbang menggunakan tali ikat dari pegunungan bersalju di SKI Dubai yang terletak di Mall of Emirates. Lalu abadikan foto di air terjun menakjubkan di The Dubai Mall. Kamu juga bisa menjelajahi jalan di depan dermaga atau berbelanja perabotan rumah terbaru dari IKEA di Dubai Festival City. Atau bawa dirimu untuk berbelanja dengan harga miring di Dubai Outlet Mall.

Untuk pengalaman belanja dengan pesona Arab yang berbeda, kunjungi souq (pasar tradisional Arab). Souq Al Bahar dan Madinat Souq merupakan dua tempat dengan sentuhan modern namun tetap memancarkan pesona tradisional yang jauh dari gemerlap hotel berbintang. Nikmati sensasi kembali ke masa lampau dengan mengunjungi pasar historis berusia ratusan tahun yang terletak di sisi Dubai Creek.

Lalu berburu bahan tekstil terbaik di Textile Souq dan nikmati aroma kunyit serta duba saat kamu melangkahkan kaki menyusuri Spice Souq. Kemudian bersiaplah untuk terkagum dengan jajaran emas dan berlian di Gold Souq yang terkenal.

Tentu saja, melakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga terbaik menjadi pengalaman menarik sata berbelanja di souq. Sama halnya jika kamu menuju ke area eklektik Satwa dan Karama. Di dua area yang hingar bingar ini ada banyak penjahit yang bisa merancang pakaian untukmu dalam beberapa hari. Di sini kamu juga bisa mencari pernak-pernik dan gawai dalam berbagai jenis hanya dengan beberapa dirham.

Meskipun belanja bukan menjadi hal paling favorit untukmu, nikmati hari dengan bersantai di salah satu kafe di Satwa dan Karama tak ada salahnya dicoba lho.

Pengalaman lokal lainnya yang bisa kamu rasakan di Dubai adalah saat mengunjungi pasar mingguan seperti Zabeel Park yang buka tiap Jumat pagi, atau Al Barsha Pond Park yang ada setiap Sabtu malam. Disana kamu akan menjumpai seniman lokal menjajakan pernak-pernik khas seperti barang seni, dan juga petani menjual berbagai hasil bumi organik yang baru saja dipanen.

Untuk mendapatkan pengalaman lokal maupun internasional, kunjungi Global Village, dimana lebih dari 65 negara hadir bersama dalam 37 pavilion megah untuk mempertunjukkan produk-produk lokal mereka. Beli madu dari Yaman, karpet dari Iran, pot kayu dari Afrika dan buah-buahan kering dari Thailand. Tidak ada satupun pavilion yang sama, dan pengunjung akan dibawa ke sebuah petualangan global.

Inilah semua pengalaman yang akan kamu rasakan saat berbelanja di Dubai. Selalu berubah, tak terduga dan tak terlupakan.

Untuk mulai merencanakan petualangan menarikmu ke Dubai bersama keluarga, yuk kunjungi http://www.visitdubai.com/id/

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

Semua orang tentu pernah melihat atau bahkan pergi mengunjungi pasar jalanan. Yuk, simak pasar jalanan apa saja yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

Nikmati petualangan yang penuh dengan pengalaman tak terlupakan di Dubai.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dream Market di DDRF 2024, Pilihan Tempat Belanja Keluarga Zaman Now

Dream Market di DDRF 2024, Pilihan Tempat Belanja Keluarga Zaman Now

Catat tanggalnya, Dream Market di event Dream Day Ramadan Festival digelar pada 20-24 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Digelar 5 Hari, Dream Day Ramadan Fest 2024 Bertabur Hadiah Jutaan Rupiah Sampai Umroh Gratis!

Digelar 5 Hari, Dream Day Ramadan Fest 2024 Bertabur Hadiah Jutaan Rupiah Sampai Umroh Gratis!

Apakah kamu sosok yang beruntung mendapatkan hadiah utamanya?

Baca Selengkapnya
Dampak Panjang Ekonomi Dubai Setelah Diguyur Hujan Terbesar dalam 75 Tahun

Dampak Panjang Ekonomi Dubai Setelah Diguyur Hujan Terbesar dalam 75 Tahun

Pemerintah setempat menggambarkan hujan tersebut sebagai hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir.

Baca Selengkapnya
Jelajah Dubai Cuma 24 Jam, Sensasi Traveling Makin Sempurna

Jelajah Dubai Cuma 24 Jam, Sensasi Traveling Makin Sempurna

Biasanya, masyarakat Indonesia singgah di Dubai usai jalani perjalanan Umrah.

Baca Selengkapnya
Viral! Curhat Istri Pengusaha Dubai: Dibayar untuk Jadi Ibu Rumah Tangga dan Hidup Glamour, Tak Peduli Jika Suami Selingkuh

Viral! Curhat Istri Pengusaha Dubai: Dibayar untuk Jadi Ibu Rumah Tangga dan Hidup Glamour, Tak Peduli Jika Suami Selingkuh

Malaikah Raja gemar mengunggah konten yang mengungkap kemewahan sekaligus curhatannya.

Baca Selengkapnya
Dubai Bangun Piramida Terbesar di Dunia, Bisa Dihuni 1 Juta Orang

Dubai Bangun Piramida Terbesar di Dunia, Bisa Dihuni 1 Juta Orang

Bangunan tersebut juga menyertakan teknologi pengenalan wajah sebagai bentuk keamanan.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

NOTED KAK! Capek Kerja tapi Teringat Cicilan, ADUH!

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih batal istirahat setelah kerja keras karena teringat cicilan. Yuk berbagi. Kali aja ada yg senasib

Baca Selengkapnya