Dubai Bangun Taman Quran dengan 7 Keajaiban

Sejumlah tanaman yang disebutkan dalam Alquran dan Sunnah ada di sana.

Dwifantya
| 9 Mei 2018 19:10

Dream - Dubai akan membuka " Taman Quran" yang akan menampilkan tanaman yang disebutkan dalam kitab suci, serta keajaiban yang disebutkan dalam tulisan Islam. Meski waktu pembukaan taman belum resmi diumumkan, para pejabat Dubai mengatakan masuk ke taman akan gratis.

Taman Quran akan menampilkan dua atraksi terbaik, antara lain Cave of Miracles dan Glass House, seperti dilansir Al Arabiya, Rabu 9 Mei 2018.

" Di antara elemen yang paling penting dari proyek ini adalah Rumah Kaca yang berisi tanaman yang disebutkan dalam Alquran dan Sunnah, yang tumbuh di bawah suhu tertentu dan khusus faktor penentu lingkungan, serta toko yang menjual tumbuhan yang disebutkan dalam Alquran," kata Dawood Abdul Rahman Al Hajiri, Direktur Jenderal Dubai Municipality, seperti dikutip oleh Gulf News.

The Cave of Miracles dilaporkan menampilkan tujuh keajaiban yang disebutkan dalam Alquran yang ditampilkan dengan teknik interaktif modern terkini.

 Denah Taman Quran Dubai

“ Taman ini juga terdiri dari 12 kebun yang berisi tanaman yang disebutkan dalam Alquran dan Sunnah, dengan manfaat dan kegunaan ilmiah dan obat-obatan, termasuk pisang, buah delima, zaitun, melon, anggur, buah ara, bawang putih, daun bawang, bawang, jagung, lentil, gandum, kacang tambak, jahe, asam, basil, labu dan mentimun,” kata Al Hajiri.

“ Taman ini akan memiliki panel surya, sistem Wi-Fi, stasiun pengisian baterai telepon dan tempat duduk yang teduh untuk pengunjung. Taman ini juga akan mencakup beberapa kios di semua kebun untuk menampilkan informasi tentang semua jenis tanaman dan pohon, manfaat dari penggunaannya dalam makanan dan obat-obatan, serta ayat-ayat yang disebutkan dalam Alquran," tambahnya.

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Kisah Sukses Si “Guide” Lokal

Jangan Lewatkan