Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Menjelajahi Sisi Lain Dubai yang Anti Mainstream

Menjelajahi Sisi Lain Dubai yang Anti Mainstream Foto: Istimewa

Dream - Kebanyakan masyarakat Indonesia menganggap saat ini Dubai merupakan negara kaya yang masyarakatnya hidup berkelimang harta. Dubai menjadi negara kaya karena memiliki tambang minyak.

Pesatnya pembangunan dan fasilitas kelas atas yang ada di Dubai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, termasuk para pelancong asal Indonesia.

Developer properti asal Dubai, Meraas, tengah mengembangkan proyek di daerah Hatta dengan menyajikan wisata alam dengan nuansa pengunungan Dubai.

Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengatakan, proyek di Hatta ini kasuk dalam rencana 10-year Hatta Comprehensive Development Plan yang diumumkan pada 2016 lalu. Hatta memiliki jarak 130 kilometer dari pusat kota yang dapat ditempuh selama 90 menit jalur darat.

"Hatta terkenal dengan pemandangan yang indah – gunung, danau, palung, peternakan, bendungan, dan udara segar. Pengembangan ekowisata menunjukkan komitmen Meraas untuk menginterpretasikan visi kepemimpinan yang bijaksana, dengan menciptakan peluang ekonomi bagi kaum muda, bisnis lokal dan para pengusaha di Hatta," ujar Group Chairman Meraas, Yang Mulia Abdulla Al Habbai dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, belum lama ini.

Abdulla mengatakan akan mendukung dan menekankan integritas dari rekreasi, perhotelan, pariwisata dan trasnportasi. Ia memastikan, jika itu bisa dikemas dengan baik, maka akan menjadi area rekreasi yang beragam untuk keluarga berkelas internasional.

"Area ini telah di fasilitasi untuk menerima lebih banyak pengunjung ke situs warisan sejarah, sosial dan budaya, serta menikmati pengalaman belanja kerajinan tangan dan produk pertanian yang khas dan menikmati masakan asli Emirat," ucap dia.

Untuk mempercantik, lokasi ini juga dipasang tulisan raksasa "Hatta" di pegunungan Hajar sebagai pintu gerbang simbol untuk menjelajahi daerah tersebut.

Proyek-proyek baru lainnya yang akan dibuka pada tahap pertama pembangunan ini termasuk lodges yang menghadap gunung dengan pemandangan yang indah dengan 20 kamar, dengan suasana yang tenang dan memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk bersantai.

Para pengunjung juga akan memiliki kesempatan berkemah di tempat unik, dengan konsep hotel trailers perdana dengan konsep di tengah-tengah pegunungan indah di tepian bendungan Hatta yang menawan.

"Perkembangan dijauhkan dari daerah pemukiman setempat untuk menjaga privasi dan gaya hidup penduduk Hatta," kata Abdulla.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film
Tempat Wisata Terkenal Ini Ternyata punya Artis Tanah Air, Ada yang Jadi Lokasi Syuting Film

Tempat wisata para artis tersebut jadi salah satu pilihan menarik bagi masyarakat

Baca Selengkapnya
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru
4 Persiapan Penting Agar Traveling di Dubai Lebih Seru

Nikmati petualangan yang penuh dengan pengalaman tak terlupakan di Dubai.

Baca Selengkapnya
20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023
20 Kota Tujuan Wisata Teratas di Dunia Tahun 2023

Apakah Jakarta masuk dalam daftar kota tujuan wisata teratas?

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya