Eksotisme 'Mutiara dari Priangan Timur' yang Menggoda

Tasikmalaya punya bentang alam yang cantik, tak kalah dengan daerah lainnya.

Ahmad Baiquni
| 11 Februari 2020 11:11

Dream - Bagi traveler, Tasikmalaya mungkin tidak sepopuler kota lain. Bandung, misalnya, atau Cirebon. Sehingga, cukup jarang orang menjadikan kota ini sebagai destinasi liburan.

Padahal, Tasikmalaya sebenarnya punya destinasi wisata alam yang cantik. Tak kalah dengan daerah lainnya. Bahkan, daerah ini sampai mendapat julukan 'Mutiara dari Priangan Timur', berkat perpaduan alam, budaya dan tradisi masyarakat yang indah.

Letak Tasikmalaya memang cukup jauh dari Ibu Kota. Tetapi, ini bukan alasan untuk tidak berkunjung ke kota administratif di lereng Gunung Galunggung tersebut.

 Tasikmalaya

Keindahan alam Tasikmalaya (pesona.travel/Ray Ghipary)

Tasikmalaya memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik dan mampu menyedot perhatian. Letaknya yang berada di kaki gunung membuat kabupaten di timur Jawa Barat ini memiliki bentang alam yang eksotis.

Ingin bersantai dengan menikmati air terjun? Ada banyak curug yang bisa dipilih seperti Curug Dengdeng dan Curug Cimangtiri.

Pecinta gunung, kamu bisa mendaki ke Gunung Galunggung sendiri. Di kawahnya terdapat danau yang indah.

 Tasikmalaya

Keindahan alam Tasikmalaya (pesona.travel/Ray Ghipary)

Buat yang suka pantai, pilihannya ada banyak seperti Karang Tawulan, Cipatujah, dan Sindangkerta. Kebanyakan pantai di Tasikmalaya masih alami dan belum begitu banyak dikunjungi wisatawan.

Ingin merasakan pengalaman beraktivitas laiknya masyarakat adat Sunda, kamu bisa datang ke Kampung Naga. Kampung ini terletak di tengah hutan yang rimbun, menawarkan udara segar khas pegunungan Priangan.

Masih ada lagi, Tasikmalaya juga terkenal sebagai kota religius. Ada banyak sekali pesantren di kota ini. Cocok untuk wisata religi.

 Tasikmalaya

Keindahan alam Tasikmalaya (pesona.travel/Ray Ghipary)

Menuju Tasikmalaya juga tidaklah sulit. Kamu bisa memilih antara menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum ataupun dengan kereta api.

Rute termudah yaitu dari Bandung. Jarak Bandung dengan Tasikmalaya sekitar 106 kilometer dan sepanjang perjalanan, kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan alam Priangan.

Menarik bukan? Segera masukkan Tasikmalaya dalam daftar rencana liburanmu tahun ini.

Sumber: pesona.travel

Topik Terkait :

Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!

Jangan Lewatkan