Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Es Durian Terbaik Indonesia Ada di 3 Tempat Ini

Es Durian Terbaik Indonesia Ada di 3 Tempat Ini Es Durian (Shutterstock)

Dream - Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang memiliki ragam durian terbanyak. Buah dengan kulit berduri memiliki rasa yang khas dan aroma yang kuat ini bisa dibilang primadona di tanah air.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berburu durian terbaik hingga ke pelosok Indonesia. Durian disukai bukan hanya karena rasanya yang manis dan buahnya yang legit. Namun, buah ini juga bisa dinikmati dengan berbagai cara.

Mulai dari dibuat menjadi es buah, es krim, pancake hingga bolu. Es durian menjadi variasi yang paling diburu wisatawan, karena rasanya yang menyegarkan.

Lantas, daerah mana saja yang memiliki es durian terbaik di Indonesia? Berikut rekomendasi dari Dream.co.id untuk para traveler pecinta durian.

1. Es Durian Ganti Nan Lamo, Padang, Sumatera Barat

Jika kamu berwisata ke Padang, Sumatera Barat, belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke kedai legendaris yang satu ini. Cuaca Padang yang terik seolah lenyap tak berbekas saat kamu mengunjungi Es Durian Ganti Nan Lamo di Jalan Pulau Karam 103 B, Padang. Di kedai ini, kamu bisa memilih beragam menu es durian.

Mulai dari Durian Float, yaitu durian yang disajikan bersama es krim, Es Durian dengan campuran kacang merah dan cincau, Es Durian Tok yang hanya menyajikan es dan durian asli tanpa campuran lain, Jus Durian, Es Krim Durian, hingga Alpukat Durian. Meski masing-masing menu memiliki penggemarnya sendiri, Es Durian paling banyak dipesan pembeli, bahkan sering pula dibawa ke luar kota sebagai oleh-oleh.

Es ini bisa tahan hingga delapan jam. Jika ingin membawanya ke luar kota, biasanya harus pesan sehari sebelumnya ya, karena harus dibekukan dulu. Ganti Nan Lamo yang buka pukul 09.00-23.00 tiap hari jarang sepi pembeli, terutama saat akhir pekan dan hari libur.

 

Es Durian Paling Enak di Medan!

Dream

2. Cafe Durian Maidanii, Medan, Sumatera Utara

Medan merupakan salah satu daerah penghasil durian terbaik di Indonesia. Wisata durian menjadi salah satu daya tarik, jadi jangan kaget jika kamu berwisata ke Medan akan menemui begitu banyak tempat makan durian di sudut-sudut kota.

Restoran yang satu ini bisa dibilang salah satu pelopor pancake durian yang ngetop di Medan. Cafe Durian Maidanii yang berada di Jalan H.M Yamin No. 121, Medan ini menggunakan daging durian berkualitas tinggi dan terjamin kelezatannya. Beberapa menu olahan durian yang disajikan di sini antara lain, seperti Sop Durian Segar, Es Cendol Durian, Ketan Saus Durian, dan Durian goreng.

Sop durian di Cafe Durian Maidanii terkenal enak karena dibuat dari daging durian yang masih segar. Sop duriannya dihidangkan di dalam sebuah mangkok kaca, campurannya ada agar-agar berwarna merah dan hijau, nata de coco, daging kelapa yang dikerok, daging durian segar, taburan keju cheddar, susu kental manis, dan disiram air gula. Rasanya nikmat!

3. Es Durian 88, Palembang, Sumatera Selatan

Kuliner terbaik Palembang bukan hanya pempek dan tekwan, tapi durian di tanah Wong Kito ini juga dikenal lezat. Berlokasi di Jalan Ampibhi, 20 Ilir D II, Kemuning, Kota Palembang, kedai ini menawarkan beragam panganan dari durian.

Sebut saja es campur durian, es cincau durian, es durian original, es durian jelly, es durian aloe vera, hingga es campur durian spesial dengan toping es krim durian, coklat, stroberi dan vanila. Harga yang ditawarkan di kedai ini murah meriah, mulai dari Rp17 ribu-Rp25 ribu. Rasanya jangan ditanya, banyak wisatawan yang ketagihan setelah mencobanya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tips Memilih Durian yang Matang, Lembut dan Siap Santap

Tips Memilih Durian yang Matang, Lembut dan Siap Santap

Jangan khawatir! Ada beberapa tips memilih durian yang manis

Baca Selengkapnya
Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Pisang merupakan buah serbaguna yang terkenal lezat dan kaya manfaat. Yuk, simak manfaat pisang dan tips mengkonsumsinya!

Baca Selengkapnya
Momen Kocak Polisi Bantu Pengendara Motor Bawa Durian, Ditanya Mau Kemana Jawabannya Diluar Dugaan: 'Bukan Punya Saya Pak'

Momen Kocak Polisi Bantu Pengendara Motor Bawa Durian, Ditanya Mau Kemana Jawabannya Diluar Dugaan: 'Bukan Punya Saya Pak'

Momen lucu pengendara motor bawa durian, ditanya polisi mau kemana malah jawab 'punya orang'.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.