Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Mau Tahu Kota Semarang 100 Tahun Lalu? Datang ke Sini

Mau Tahu Kota Semarang 100 Tahun Lalu? Datang ke Sini

Dream - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menyelenggarakan Festival Kota Lama 2018 di Semarang, Jawa Tengah, pada 20 hingga 23 September 2018.

Plt Deputi Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Ni Wayan Giri Adnyani, mengatakan, tema Festival Kota Lama ini 'Collaboration in Diversity'. Festival ini akan menyajikan nuansa Kota Semarang tempo dulu yang kental dengan nuansa tradisional.

"Tahun 2015 lalu Kota Lama Semarang masuk dalam list tentatif World Heritage UNESCO, jadi semuanya harus terus disiapkan menjadi destinasi Internasional. Adanya festival ini semakin memopulerkan Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah," ujar Wayan, dikutip dari laman Merdeka.com.

Wayan menuturkan, Festival Kota Lama 2018 ini akan menyuguhkan suasana masa lampau Semarang, salah satunya ada berbagai jajan tradisional.

"Di Kota Atlas ini wisatawan dapat menemukan penjual jajanan lawas nan legendaris yang sudah bertahan hingga 3 sampai 4 generasi. Artinya sudah berlangsung antara 80 hingga 100 tahun," ucap dia.

Kabid Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata, Wawan Gunawan, berujar, para pengunjung bisa hadir ke Festival Kota Lama 2018 pada pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya, kecuali hari Minggu dimulai dari pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Berbagai kegiatan juga bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti Pameran Kangenan, yang memampang kekhasan Semarang disertai informasi menarik. Juga beragam atraksi menghibur, dan pernak pernik yang meleburkan sejarah dan kebudayaan.

Bagi para penikmat lumpia, di sini akan ada stand Bonlancung yakni kampung pembuat kulit lumpia terbesar yang ada di Indonesia.

Selain itu, ada juga berbagai panggung musik, salah satunya pengunjung akan dihibur dengan musk jazz.

"Ini bagus sekali. Kota Lama Semarang sudah masuk radar UNESCO karena daerahnya yang berpotensi menjadi Warisan Dunia. Lewat even-even kreatif seperti ini, mata dunia akan terus mengarah pada Semarang," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat
NOTED KAK! Waktu Atasan Minta Revisi Cepat

Sahabat Dream pasti pernah merasa kesal saat bos meminta buru-buru revisi kerjaan. Reaksi kamu kaya Dremitie ini nggak?

Baca Selengkapnya