Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Festival Unik di Korsel Ini Selalu Dibanjiri Jutaan Wisatawan

Festival Unik di Korsel Ini Selalu Dibanjiri Jutaan Wisatawan Festival Tahunan Memancing Ikan Di Es, Korea Selatan (Foto: NARA Foundation)

Dream - Kamu punya rencana traveling ke Korea Selatan? Jika ya, maka bulan Januari hingga Februari mendatang jadi waktu yang tepat nih. Sebab, di sana sedang ada festival yang seru banget.

Ya, sebuah festival tahunan memancing ikan di es (ice fishing), yang diprakarsai oleh NARA Foundation, sudah mulai dibuka pada minggu ini di bagian timur laut kota Hwacheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Festival ini menampilkan kegiatan memancing ikan di es, memancing dengan tangan kosong, alun-alun berisi seni pahat es dan jalanan yang dipenuhi lentera berbentuk ikan.

festival

"Festival tahun ini akan digelar dari 14 Januari hingga 5 Februari, berfokus pada berbagai kegiatan malam hari bagi wisatawan lokal dan asing yang telah mengeluhkan kurangnya hiburan malam hari," kata pihak penyelenggara melalui keterangan pers tertulis.

"Kami telah meningkatkan berbagai program secara besar-besaran sehingga para pengunjung bisa menikmati malam hari, seiring upaya kami membuat Festival Hwacheon Sancheoneo yang terkemuka di dunia menjadi festival semalaman," jelas Choi Moon-soon, Pemimpin Kota Hwacheon.

"Kami bertekad untuk dapat bekerja sama dengan para warga, pejabat pemerintahan setempat dan militer agar berhasil mewujudkannya," ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Hwacheon sendiri adalah sebuah kota kecil yang berbatasan dengan Korea Utara dan memiliki populasi 27.000 jiwa. Hwacheon disebut-sebut lebih banyak memiliki tentara daripada penduduk, dan telah menarik lebih dari 1 juta wisatawan setiap tahun selama festival berlangsung.

festival

Untuk menandai dimulainya festival tahunan ini, di Hwacheon sejak Sabtu lalu telah dinyalakan 27.000 lentera berbentuk ikan yang akan memeriahkan Jalan Seon Deung.

Sebuah alun-alun juga telah dibangun untuk mempertunjukkan sekitar 30 patung yang terbuat dari es. Pameran es ini pun diklaim sebagai pameran es dalam ruangan yang terbesar di dunia.

Demi pameran ini, para ahli dari Ice and Snow World asal Tiongkok telah didatangkan untuk memproduksi berbagai patung dari tempat-tempat terkenal dunia selama satu bulan terakhir. Pameran tersebut pun akan dibuka hingga 12 Februari.

Nantinya, para pengunjung festival bisa mencelupkan tali pancing di beberapa lubang yang dikorek dari sungai yang membeku untuk menangkap sancheoneo, atau ikan air tawar pegunungan (mountain trout), dan mereka juga bisa menangkap ikan dengan tangan kosong.

Tahun lalu, festival ini dinobatkan sebagai salah satu festival musim dingin global terbesar, bersama 3 festival lainnya, yaitu Ice and Snow World di Tiongkok, Festival Sapporo Snow di Jepang dan Winter Carnival di Kanada.

Festival yang dimulai dari 2003 ini telah mendatangkan lebih dari 1 juta turis setiap tahun selama dekade terakhir, jumlah kunjungan yang belum pernah ditemui dalam sejarah festival dunia.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun
15 Pasar Jalanan Paling Tua di Dunia, Ada yang Umurnya Ribuan Tahun

Semua orang tentu pernah melihat atau bahkan pergi mengunjungi pasar jalanan. Yuk, simak pasar jalanan apa saja yang paling tua di dunia!

Baca Selengkapnya
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi
5 Lokasi Acara Tahun Baru Gratis di Jakarta dan Bekasi

Kamu bisa menikmati kembang api gratis di lima lokasi berikut ini

Baca Selengkapnya
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial
Festival Mimpi Ibu 2023, Wujudkan Impian Ibu Lebih Berdaya di Hari Spesial

Berlangsung sejak November 2023, acara ini sukses bangkitkan semangat para Ibu untuk berdaya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Tarian penarik Viewers
NOTED KAK! Tarian penarik Viewers

Demi dapat views banyak memang boleh ya `seritual` ini? Sahabat Dream ada yang kaya gini gak?

Baca Selengkapnya