Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Jangan Kaget! Foto-foto Ini Perlihatkan Sisi Kelam India

Jangan Kaget! Foto-foto Ini Perlihatkan Sisi Kelam India Potret Kumuhnya India (Foto: Www.chinasmack.com)

Dream - Di balik pesona kecantikan dan ketampanan bintang-bintang Bollywood-nya yang mendunia, India ternyata menyimpan sisi kelam. Negara ini dianggap sebagai salah satu negara paling kumuh di dunia.

Seorang traveler sekaligus jurnalis Chinasmack.com, Maxiewawa, berusaha membuktikan anggapan tersebut. 

Ia melakukan perjalanan selama dua bulan ke India. Dalam kurun waktu tersebut, Maxiewawa menyusuri wilayah selatan hingga utara India. Ia mengunjungi beberapa kota wisata yang terkenal di sana.

Di luar dugaan, kondisi yang ditemui traveler itu selama perjalanan lebih buruk dari yang diperkirakan. India membuatnya terhenyak.

Meski banyak spot wisata yang cantik dan menarik untuk disinggahi turis, namun sebagian besar kota di negara ini sangat kotor dan kumuh. Jalan-jalan dipenuhi sampah, binatang liar berkeliaran di mana-mana untuk mencari makanan.

"Hati-hati, Anda bisa menemukan babi hutan, anjing liar, kambing gunung, dan sapi-sapi yang dianggap sakral. Mereka bisa tiba-tiba muncul di jalan. Hewan-hewan ini bergantung pada tempat sampah untuk bertahan hidup," kata Maxiewawa.

Ia melanjutkan, di salah satu spot wisata di Pantai Timur India, terdapat sebuah desa di mana di dalamnya "surga" dan "neraka" saling berdampingan. Salah satu sisi desa adalah kawasan perhotelan dengan pantai yang indah. Sementara sisi lainnya adalah sebuah kawasan pemukiman nelayan miskin.

Hal yang paling mengejutkan, di kawasan kumuh itu penduduk hidup berdampingan dengan lautan sampah. Mereka pun terbiasa buang air besar di pantai atau sungai. Tak jarang ada warga yang melakukannya di sisi-sisi jalan, di tempat terbuka.

Bahkan di kota besar seperti Kolkata, melihat seseorang buang air kecil di tepi jalan atau dinding-dinding bangunan adalah sesuatu yang lumrah bagi warga India.

(Sumber: chinasmack.com)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Netizen +62 Bagikan Pengalaman Traveling ke India, Melongo Saat Menonton Fenomena Ini

Netizen +62 Bagikan Pengalaman Traveling ke India, Melongo Saat Menonton Fenomena Ini

Traveler terkejut saat melihat banyak sapi di jalan, mendadak berasa jadi artis, hingga banyak pedagang bisa bahasa Indonesia.

Baca Selengkapnya
Heboh Penemuan Tupai Raksasa di India dengan Bulu Berwarna Pelangi

Heboh Penemuan Tupai Raksasa di India dengan Bulu Berwarna Pelangi

Berikut fakta menarik mengenai Tupai Pelangi yang ditemukan di Hutan India.

Baca Selengkapnya
Netizen +62 Liburan ke India, Auto Kena Mental Lihat Sapi Seliweran di Antara Kendaraan dan Warga Mandi di Pinggir Jalan

Netizen +62 Liburan ke India, Auto Kena Mental Lihat Sapi Seliweran di Antara Kendaraan dan Warga Mandi di Pinggir Jalan

Berlibur ke luar negeri seharusnya membuat pikiran stres dan tekanan hilang. Namun tidak demikian dengan curhat warga +62 saat liburan di India ini.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.