Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Geber Promosi Wisata Halal, Aceh Gelar PDWA 2016

Geber Promosi Wisata Halal, Aceh Gelar PDWA 2016 Pesona Wisata Halal Aceh (Foto: Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh)

Dream - Aceh menggelar Pemilihan Duta Wisata 2016 dengan tema 'Mewujudkan Aceh Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia'. Acara ini berlangsung pada Sabtu lalu, 15 Oktober 2016 di Auditrorium Hotel Harmoni Kota Langsa, Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengungkapkan, pengambilan tema Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) kali ini selaras dengan keikutsertaan Aceh yang bakal mewakili Indonesia di ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016.

"Kita berharap peserta duta wisata dari kabupaten/kota ini bisa menjadi bagian dari relawan wisata halal dan laskar digital saat mereka kembali ke daerah maisng-masing untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait vote Aceh secara online di WHTA 2016, yang akan berlangsung mulai 24 Oktober hingga 25 November mendatang," kata Reza dikutip dari situs Kemenpar, Pesonaindonesia.travel.

Selain itu, Kadisporabudpar Kota Langsa, Syafrizal mengaku bangga daerahnya terpilih sebagai tuan rumah untuk PDWA 2016 ini. Mengingat momen tersebut menjadi bagian untuk mempromosikan Langsa dengan segala potensi pariwisatanya kepada masyarakat luas.

"Tentu kami sangat berterima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dari provinsi dalam hal ini Disbudpar Aceh yang telah menjadikan Kota Langsa sebagai daerah untuk penyelenggaraan duta wisata Aceh 2016," ujar Syafrizal.

Syafrizal menambahkan, potensi destinasi wisata yang ada di kawasan timur Aceh pada umumnya dan khususnya Kota Langsa pun akan siap mendukung Aceh mewakili Indonesia pada WHTA 2016 dengan mengajak seluruh masyarakat dan pelaku wisata.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani juga mengungkapkan, kegiatan PDWA 2016 menjadi citra untuk membangun motivasi dan membentuk kesadaran masyarakat dalam mempromosikan daerah. Mengingat filosofi Rahmatan lil 'alamin telah menjadi bagian dari pariwisata Indonesia yang sudah diaminkan oleh Kementerian Pariwisata.

"Kegiatan PDWA yang khususnya diikuti oleh remaja Aceh ini menjadi salah satu tumpuan dan perpanjangan tangan Disbudpar Aceh kepada duta-duta wisata untuk promosikan wisata daerahnya masing-masing. Kami juga berharap penyelenggaraan DW di daerah akan semakin baik, meriah dan profesional dan pastinya daerah agar lebih bersiap menjadi tuan rumah untuk PDWA berikutnya di 2017 nanti," tandas Rahmadhani.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

7 Kategori Turis Asing yang Bebas Pajak Wisata Rp150 Ribu di Bali

Pengenaan pajak wisata bagi WNA berlaku mulai 14 Februari 2024

Baca Selengkapnya
Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Cerita Seram Berangkat Malam-Malam Buat Wisata Kuliner, Diganggu Sosok Putih Terbang di Belakang Mobil Saat Lewat Kawasan Angker

Benda seram itu tampak terbang mengikut mobil ketika mereka melalui kawasan berbukit di Gua Musang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

Sahabat Dream Pernah gak sih mood bikin konten lagi bagus tiba-tiba `panggilan alam` datang. Auto menghilang deh.

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya