Genjot Wisatawan, Saudi Siapkan 300 Paket Tur Alam

Paket ini ditawarkan untuk masa liburan musim dingin.

Ahmad Baiquni
| 11 Januari 2021 11:10

Dream - Arab Saudi kini tengah membidik sektor pariwisata sebagai sumber pemasukan guna menggantikan minyak. Sejumlah destinasi dibuka untuk menarik banyak wisatawan berkunjung.

Saat ini Saudi tengah menyiapkan 300 paket tur alam yang akan ditawarkan kepara para wisatawan. Paket tersebut disediakan lebih dari 200 agen pariwisata dan dapat diakses lewat aplikasi Visit Saudi.

Tim Safari Al-Ahsa dengan 100 anggota mempromosikan pariwisata di bagian timur Saudi berfokus pada pengalaman di gurun, menjelajahi warisan dan monumen kawasan, dan berbagi atraksi alam serta iklimnya yang beragam.

Ketua Tim Safari Al-Ahsa, Yasser Al-Sari, mengatakan salah satu destinasi yang menarik adalah Danau Al-Asfar. Danau ini berlokasi di jantung gurun dengan panjang sekitar 25 Kilometer.

" Danau itu dikelilingi area hijau yang luas, dengan pohon palem yang terlihat dari kejauhan. Kawasan ini menarik banyak spesies burung yang bermigrasi di musim dingin dan musim panas dan tentunya menarik banyak wisatawan lokal dan luar negeri," ujar Yasser, dikutip dari Arab News.

Usai kampanye pariwisata, Tim Safari Al-Ahsa menerima sekitar lima permintaan setiap minggu untuk mengatur perjalanan safari liar. Waktu perjalanan berkisar dari eksplorasi setengah hari sampai berkemah semalam.

Menurut tim Al-Sari, cuaca yang lebih dingin membuat pengalaman lebih khas. Wisatawan bisa menikmati kunjungan ke situs alam dan arkeologi, termasuk Danau Al-Asfar, Gurun Al-Fanajeel, Jabal Al-Arba'a, Al- Dataran Tinggi Bassal, dan Empty Quarter.

Harga paket wisatanya ditawarkan bervariasi sesuai dengan layanan yang disediakan, termasuk transportasi, kamp gurun, menunggang kuda dan unta, panahan, ski pasir, paralayang, dan ekspedisi fotografi kendaraan roda empat ke bukit pasir.

Operator perjalanan Safari berkomitmen untuk melaksanakan semua tindakan pencegahan yang diadopsi oleh Kementerian Pariwisata berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan otoritas terkait di Arab Saudi, untuk memastikan keselamatan pekerja dan peserta, dan untuk menekan penyebaran penyakit virus corona Covid-19.

Al-Ahsa merupakan wilayah Saudi yang terkenal memiliki lahan terhijau dan paling subur. Wilayah ini juga merupakan rumah bagi situs arkeologi dan sejarah terkemuka yang telah ditetapkan sebagai Jaringan Kota Kreatif UNESCO bidang kerajinan dan kesenian rakyat pada 2015.

Selain itu, Al-Ahsa juga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2018. Al-Ahsa juga terpilih sebagai Ibukota Pariwisata Arab 2019 oleh Dewan Kementerian Pariwisata Arab.

Banyak wilayah Arab Saudi kaya akan pemandangan alam dan memberikan pengalaman uni bagi wisatawan selama musim dingin. Otoritas Pariwisata Saudi meluncurkan 17 tujuan wisata baru yang bisa ditawarkan untuk pengalaman liburan musim dingin.

Topik Terkait :

Workshop Mengajarkan Anak Menabung Sejak Dini bersama Kaleng Lani

Jangan Lewatkan