Goa Pancur, Spot Baru Wisata Perut Bumi yang Lagi 'Booming'

Tidak hanya menyuguhkan keindahan hamparan alam yang dapat dilihat dengan kasat mata. Di Goa Pancur kamu juga bisa melihat.....

Puri Yuanita
| 29 Maret 2017 16:15

Dream - Bagi para penggemar obyek wisata alam, kini ada spot baru wisata perut bumi di Kabupaten Pati Jawa Tengah. Yaitu obyek wisata Goa Pancur. Destinasi yang berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati ini menawarkan segala keindahan panorama alam " perut bumi" yang masih perawan.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan hamparan alam yang dapat dilihat dengan kasat mata. Di Goa Pancur kamu juga bisa melihat keindahan stalaktit dan stalagmit yang terdapat di perut pegunungan Kendeng. Susur goa atau jelajah goa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Goa Pancur ini.

Dengan masuk goa, pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang berbeda. Menyusuri goa sepanjang 825 meter yang membelah area pegunungan Kendeng, pengunjung dapat melihat panorama unik berupa lekak-lekuk bebatuan.

Gugusan stalaktit dan stalagmit menjadi pemandangan yang eksotik sepanjang rute hampir 1 kilometer itu. Bagi yang ingin jelajah goa tidak perlu khawatir. Perahu karet siap mengantar kamu dengan pemandu yang profesional. Memulai jelajah Goa Pancur wisatawan harus berjalan kaki terlebih dulu. Melewati aliran air menyerupai sungai dengan kedalaman 50-60 cm.

Para pemandu akan menemani sepanjang perjalanan untuk menuju lorong atau spot favorit dengan perahu karet. Jelajah goa yang menawan ini cukup murah. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 per orang untuk membayar jasa pemandu. Sudah lengkap dengan alat keselamatan seperti helm, sepatu boots dan rompi pelampung.

 

 

Selanjutnya :

Terdapat Mata Air yang Konon 'Ajaib'

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone

Jangan Lewatkan